3 Tips Menyimpan Skincare dengan Baik dan Benar

Best Beauty - Tips Kecantikan
30
Jun, 2021
Reading Time 2 min

Terciptanya produk perawatan kulit berdasarkan perpaduan berbagai formula. Biasanya, suatu formula memiliki molekul yang berbeda sehingga keseimbangan harus dijaga agar tetap optimal. Dari berbagai jenis skincare yang ada, tentunya menyimpan produk dengan benar adalah cara terbaik untuk menjaga formulanya. 

Jika diperhatikan, mungkin banyak dari kamu yang menyimpan skincare di suhu ruang, tak jarang juga ada di kamar mandi dengan kelembaban ekstra, atau ada juga yang menyimpannya di kulkas agar tetap terjaga dan tahan lama. 

Lalu sebenarnya, dimanakah tempat yang tepat untuk menyimpan skincare?

1. Di dalam suhu ruang

Produk yang harus disimpan pada suhu ruang adalah produk dengan bahan dasar minyak. Produk ini akan membeku jika disimpan di kulkas, dan juga akan rusak jika terkena sinar matahari. Maka suhu ruang yang teduh merupakan tempat yang sangat ideal untuk menyimpannya.

Produk yang paling baik disimpan pada suhu ruang:

  • Tabir surya atau sunscreen
  • Minyak Wajah
  • Perawatan kulit berbasis minyak

2. Di kamar mandi

Kamar mandi memiliki kelembaban yang tinggi, jadi sebaiknya simpan produk yang digunakan untuk mandi saja yang memiliki formula daya tahan yang kuat.

Produk yang disimpan di kamar mandi:

3. Di dalam kulkas

Sejumlah skincare yang harus disimpan di kulkas karena mengandung bahan organik, vitamin A, vitamin C, yang bila terkena panas bahan aktifnya akan cepat hilang. Jadi untuk menjaga formula tetap utuh, suhu dingin adalah tempat terbaik untuk menyimpannya.

Produk yang paling baik disimpan di kulkas:

Dengan mengetahui cara penyimpanan yang tepat maka produk yang digunakan akan bekerja secara maksimal.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments