4 Kandungan Bahan Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Best Beauty - Tips Kecantikan
25
Jun, 2021
Reading Time 2 min

Tren penggunaan skincare kini semakin populer di masyarakat. Tanpa memandang jenis kelamin dan usia, setiap orang berlomba-lomba menggunakan skincare untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Pengguna perawatan kulit juga harus memahami konten yang sesuai dengan jenis kulitnya. Untuk menghindari iritasi kulit dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Saat wanita memasuki masa kehamilan, memilah bahan perawatan kulit akan lebih rumit. Karena kandungan yang biasanya aman digunakan, belum tentu aman untuk kesehatan bayi. Bahan-bahan yang digunakan ibu hamil juga akan terserap ke dalam tubuh bayi.

Hal ini menjadi perhatian penting bagi ibu hamil. Produk skincare yang sudah tersedia di pasaran belum tentu semuanya aman untuk calon bayi. Kamu harus pintar-pintar dalam memilih bahan skincare yang aman agar kulit wajah dan bayi kamu tetap sehat. Dilansir dari healthline.com, kandungan skincare ini aman untuk ibu hamil.

1. Kulit Berjerawat dan Hiperpigmentasi

Jika kamu memiliki kulit berjerawat, ada bahan berbasis retinoid yang aman digunakan untuk ibu hamil, yaitu asam glikolat. Namun, penggunaan asam glikolat dalam jumlah banyak tidak dianjurkan selama kehamilan.

Asam glikolat mudah ditemukan dalam perawatan kulit di pasaran. Selain asam glikolat, ibu hamil juga bisa menggunakan asam azelaic. Asam azelaic memiliki manfaat untuk membantu mengurangi garis-garis halus, mengurangi peningkatan pigmentasi kulit, dan mencerahkan kulit.

2. Melawan Penuaan Kulit dan Keriput

Bahan perawatan kulit yang aman untuk penuaan dan kerutan adalah antioksidan topikal seperti vitamin C. Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas kulit, menangkal radikal bebas, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Antioksidan juga dipercaya dapat menjaga kolagen pada kulit, dan melindungi dari kerusakan kulit. Antioksidan aman lainnya termasuk vitamin E, vitamin B3, teh hijau, dan vitamin K.

3. Sun Protection

Menggunakan sun protection sangat penting untuk menghindari kerutan kulit dan kanker kulit dalam jangka panjang. Selama kehamilan, dianjurkan untuk menggunakan pelindung matahari berbasis mineral.

Hal ini untuk melindungi kulit dari sinar UV secara keseluruhan. Perlindungan matahari berbasis mineral juga mengandung zinc oksida dan titanium dioksida.

4. Stretch Mark dan Kulit Kering

Saat hamil, kemungkinan besar kamu akan mengalami perubahan hormonal. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Selain dianjurkan untuk minum banyak air, penting juga untuk menggunakan pelembab.

Beberapa bahan pelembab kulit yang aman seperti cocoa butter, peptides, coconut oil, dan hyaluronic acid (HA). Bahan-bahan ini dipercaya dapat meningkatkan hidrasi kulit. Menggunakan Best Beauty Skincare juga bisa mengatasi masalah yang sudah terjadi pada kulit dan pastinya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments