4 Penyebab Wajah Breakout yang Sering Tidak Disadari

Best Beauty - Tips Kecantikan
03
Jul, 2021
Reading Time 2 min

Ketika kita bercermin, kita sering mengamati wajah, terkadang kita menemukan bahwa kulit kita memiliki bintik-bintik kecil di permukaan kulit dan membuat riasan terlihat kurang sempurna. Jika kalian mengalami hal ini, kemungkinan wajah kalian sedang mengalami breakout pada wajah.

Breakout adalah kondisi kulit yang mengalami iritasi dan muncul jerawat. Kehadirannya biasanya disebabkan oleh banyak hal, cara mengatasinya pun harus berdasarkan penyebabnya agar cepat hilang di area kulit wajah.

Yuk simak, penyebab jerawat di wajah yang sering tidak disadari oleh kita adalah sebagai berikut:

1. Sering gonta-ganti skincare

Kulit kita perlu penyesuaian untuk menerima kandungan asam atau bahan-bahannya aktif dalam perawatan kulit untuk bekerja dengan baik. Seringkali kita mengganti produk perawatan kulit karena dianggap tidak ada hasil. Padahal efek perawatan kulit tidak instan. Efek perawatan kulit umumnya baru bisa terlihat jika digunakan secara rutin dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan jenis kulit kita.

2. Tidak rutin merawat wajah

Penyebab wajah berjerawat selanjutnya adalah tidak seringnya melakukan perawatan rutin secara rutin. Seperti tidak rutin membersihkan wajah, lupa menggunakan perawatan kulit sehari-hari atau melakukan perawatan di klinik kecantikan. Kulit wajah membutuhkan beberapa perawatan seperti eksfoliasi atau facial untuk menghilangkan debu dan kotoran lain yang tidak bisa dihilangkan oleh pembersih wajah biasa.

3. Sering menyentuh wajah

Nah yang ini sepertinya harus dicek, apakah Clickmates sering menyentuh wajahnya dengan tangan kotor? Jika ya, itu bisa menjadi penyebab wajah berjerawat. Hal ini dapat membuat kotoran dan bakteri berpindah ke kulit wajah dan menyumbat pori-pori, kemudian menimbulkan jerawat, apalagi jika jenis kulit Clickmates Anda berminyak.

4. Makeup terlalu tebal

Memiliki flek hitam atau jerawat di wajah memang membuat kita kurang percaya diri. Sehingga seringkali kita berusaha menutupi jerawat dengan berbagai riasan berlebihan. Sudah menggunakan concealer, ditambah dengan foundation yang tebal. Ini akan membuat breakout semakin parah. Kita harus menghindari riasan yang terlalu tebal untuk mencegah berjerawat. Gunakan saja pelindung seperti moisturizer dan sun protection saat sedang breakout. Biarkan kulit bernafas dan peradangan bisa selesai lebih cepat.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments