5 Tanda yang Menunjukkan Kulit Kamu Sehat

Best Beauty - Tips Kecantikan
30
Jun, 2021
Reading Time 3 min

Sebagian besar wanita Indonesia beranggapan bahwa memiliki kulit yang putih merupakan salah satu ciri kulit yang sehat. Maka tak heran jika saat ini banyak sekali tawaran produk pemutih dan berbagai macam perawatan untuk memutihkan kulit secara instan di pasaran. Ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri kulit sehat dan cerah. Ingin tahu? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

CIRI-CIRI KULIT WAJAH SEHAT

1. TEKSTUR KULIT WAJAH LEMBUT DAN HALUS

Kulit yang lembab dan lapisan sel kulit mati (keratin) di permukaan kulit berkontribusi pada tekstur kulit yang lembut dan halus. Jika kamu tidak rutin melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati 2-3 kali seminggu, hal itu bisa membuat kulit kamu terlihat kurang halus dan kusam.

Secara alami, kulit akan memperbarui dirinya sendiri setiap 20 hari. Sayangnya, sel kulit mati yang menumpuk bisa menyumbat pori-pori. Kulit yang tidak sehat cenderung lebih kasar, kendur, kusam, berkerut, dan terkadang ada benjolan kecil. Hal ini terjadi karena adanya bekas luka, kerutan, komedo, jerawat, atau iritasi.

2. KULIT WAJAH DENGAN ELASTIS YANG BAIK

Salah satu contoh kamu memiliki kulit wajah yang cantik adalah memiliki elastisitas kulit. Ini bisa dibuktikan semudah mencubit kulit wajah sendiri, lho. Elastisitas kulit sendiri juga berkaitan dengan kelembaban atau hidrasi kulit yang bisa didapatkan dari asupan cairan dalam tubuh dan penggunaan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Seperti yang kamu ketahui, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik dapat mengering dan bahkan kehilangan elastisitasnya. Nantinya hal ini akan memicu tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Kulit kering juga mudah gatal, bersisik, mengelupas.

3. KULIT WAJAH TIDAK TERASA GATAL DAN NYERI

Kulit wajah yang terasa gatal dan nyeri biasanya disebabkan oleh kulit wajah yang kering. Kulit kering menunjukkan bahwa kulit tidak terhidrasi dengan baik. Kulit yang lembab dan terhidrasi dapat diperoleh dengan penggunaan Best Beauty Day Cream & Night Cream secara teratur. Ini adalah salah satu kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat.

Kulit yang baik adalah kulit yang mampu menyerap produk skincare apapun. Menjadi terhidrasi sama dengan memaksimalkan penyerapan nutrisi kulit.

4. WARNA KULIT WAJAH MERATA

Kesehatan kulit wajah bukan dilihat dari warnanya, melainkan meratanya warna yang dimilikinya. Ciri-ciri kulit wajah yang sehat ini menandakan bahwa kulit yang putih bukanlah kulit yang sehat jika warnanya tidak merata. Perhatian ekstra perlu diberikan jika ada area wajah yang terlalu merah atau flek hitam.

Salah satu penyebab warna kulit wajah tidak merata adalah terlalu banyak terpapar sinar matahari. Inilah alasan mengapa, menggunakan tabir surya dengan tingkat SPF tinggi dan mengoleskannya kembali setiap tiga atau empat jam sangat dianjurkan.

Selain tabir surya, gunakan juga produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C dan asam glikolat untuk menghambat produksi melanin. Warna kulit yang tidak merata seperti bopeng akan mengganggu penampilan dan menandakan kulit wajah yang tidak sehat.

5. KULIT SEGAR DAN BERSERI

Kulit wajah yang segar berseri merupakan salah satu ciri kulit wajah yang sehat. Selain menyehatkan, kondisi kulit yang demikian juga membuat penampilan seseorang menjadi lebih menarik.

Segar dan glowing menunjukkan bahwa kulit wajah memiliki tingkat kelembapan yang seimbang dan bebas dari sel kulit mati yang dapat membuat wajah kusam. Salah satu cara paling efektif untuk menjaga wajah tetap segar dan bercahaya adalah dengan rutin membersihkan makeup setelah beraktifitas.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments