6 Cara Menetralkan Wajah saat Ganti Skincare

Best Beauty - Tips Kecantikan
03
Jul, 2021
Reading Time 3 min

Bagi kamu para wanita, penting untuk mengetahui cara menetralkan wajah saat mengganti skincare. Karena tidak bisa dipungkiri, dengan munculnya produk skincare baru terkadang kamu tergoda untuk menggunakan produk terbaru dan mengganti produk skincare lama kamu. Jika wajah kamu belum dinetralisir akan menimbulkan masalah saat kamu menggunakan skincare baru.

Lalu, bagaimana cara membuat wajah menjadi netral sebelum mulai menggunakan skincare baru? Jika kamu belum tahu cara menetralkan wajah untuk menggantikan skincare, coba lakukan tips yang ada di bawah ini, ya.

1. Perlahan hentikan skincare yang lama

Jika kamu merasa bingung harus mulai dari mana agar bisa lepas dari produk kecantikan wajah yang kamu gunakan saat ini, cobalah memulai dengan produk yang kandungannya tidak terlalu mempengaruhi kondisi wajah.

Proses ini kemungkinan akan memakan waktu cukup lama, tetapi proses ini akan mengurangi efek breakout atau purging setelah berhenti menggunakan produk kecantikan yang mungkin telah kamu gunakan selama bertahun-tahun.

Meski akan tetap ada efek yang muncul, setidaknya tidak akan membuat kulit wajah mengalami iritasi parah pada wajah. Mungkin kamu bisa memulainya dengan menghentikan produk cleansing milk selama 2 minggu. Kemudian setelah itu produk facial wash juga selama 2 minggu.

Selanjutnya, berhenti menggunakan produk toner selama 2 minggu. Kemudian hentikan penggunaan krim pagi selama 2 minggu. Dilanjutkan dengan krim malam selama 2 minggu dan akhirnya sunblock selama 2 minggu dihentikan.

Setelah berhenti menggunakan produk ini, apa yang akan terjadi pada kulitmu? Setiap kulit wajah akan mengalami efek yang berbeda tentunya.

2. Rajin mencuci muka

Cara menetralkan wajah untuk menggantikan skincare yang selanjutnya adalah rajin mencuci muka. Setelah memakai riasan atau sebelumnya, cuci muka. Gunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Kamu bisa menemukan banyak produk sabun pembersih wajah di pasaran. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan dan selera. Produsen produk kecantikan kini menyediakan pembersih wajah untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit berminyak, kering, sensitif, dan kombinasi.

3. Aplikasikan skincare baru dengan perlahan

Kemudian, coba aplikasikan skin care baru secara bertahap. Karena ada penyesuaian di kulit wajah karena adaptasi dari skincare lama ke skincare baru. Oleskan tipis-tipis dan lakukan secara rutin dan bertahap.

4. Perbanyak minum air putih

Manfaat air putih memang tidak perlu diragukan lagi, namun perlu diketahui bahwa air putih juga bisa digunakan sebagai cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik yang aman. Kamu bisa memperbanyak minum air putih hingga 8-12 gelas air putih per hari.

Penggunaan produk kosmetik sebelumnya tentunya banyak menghasilkan bahan kimia pada wajah. Untuk bisa menetralisirnya gunakan air putih. Meski hasilnya tidak instan, tapi setidaknya dalam jangka waktu tertentu akhirnya bisa menetralkan kulit dari skincare sebelumnya.

5. Hindari polusi

Supaya bisa menetralkan wajah saat ganti skincare, jaga wajah dari kotoran dan polusi. Ini termasuk dalam cara menetralkan wajah untuk menggantikan produk kecantikan. Wajah bisa menjadi lebih kusam karena kotoran dan tidak baik jika kamu menambahkan lebih banyak makeup.

6. Kelola jam tidur

Tips lain agar bisa menetralisir wajah dalam mengganti skincare masih menjadi kebiasaan sehari-hari. Cara menetralkan wajah untuk mengganti perawatan kulit adalah dengan tidak terlalu sering begadang. Kulit wajah juga membutuhkan waktu istirahat dan hanya bisa beristirahat saat kamu tidur.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments