6 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Beralih ke Skincare Baru

Best Beauty - Tips Kecantikan
03
Aug, 2021
Reading Time 3 min

Melakukan perawatan wajah dengan menggunakan skincare sangat diminati oleh para wanita, mulai dari remaja hingga dewasa. Dewasa kini terdapat berbagai skincare yang dapat dengan mudah dibeli, baik merek lokal ataupun luar negeri.

Hal ini membuat terkadang keinginan untuk mencoba produk baru yang terlihat sangat menarik. Mengganti skincare berpotensi menimbulkan masalah kulit pada wajah. Misalnya menyebabkan jerawat atau meningkatkan produksi minyak berlebih.

Bagi pemula tentunya juga merasa bingung saat mencoba skincare. Banyaknya produk dan tahapan seringkali membuat takut salah langkah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips sebelum memulai skincare:

1. Kenali jenis kulitmu

Sebelum memutuskan untuk mencoba skincare baru, kamu harus mengetahui jenis kulit kamu sendiri karena akan sangat mempengaruhi pemilihan produk yang tepat nantinya.

Pastikan produk yang akan digunakan sesuai dengan jenis kulit kamu. Hal ini tentunya sangat membantu dalam menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti masalah kulit atau alergi.

2. Mulai dari dasar dulu

Tak jarang karena ingin menggunakan skincare, para wanita seringkali membeli segala macam produk skincare tanpa berpikir panjang. Sedangkan untuk pemula bisa memulai dari 4 produk dasar terlebih dahulu. Contohnya seperti Paket Best Beauty yang sudah berisi Facial Wash, Toner, Day Cream dan Night Cream. Semua produk tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda.

3. Pilih sesuai kebutuhan

Jangan pernah tergiur dengan beragam produk yang khasiatnya begitu menggiurkan. Padahal, manfaatnya tidak dibutuhkan saat ini.

Cobalah untuk fokus memperbaiki masalah kulit terlebih dahulu. Fokus pada satu masalah, lalu kamu bisa bereksperimen dengan kebutuhan berikutnya.

4. Beri waktu

Saat mencoba produk perawatan kulit, alangkah baiknya jika kamu memberi jarak waktu pada pemakaiannya. Misalnya, ketika mencoba suatu produk, mulailah menggunakannya seminggu sekali, lalu tingkatkan frekuensinya menjadi dua kali seminggu dan kemudian tiga kali seminggu.

Hal ini berguna untuk memberikan waktu bagi kulit untuk beradaptasi dengan produk yang digunakan. Sehingga kulit tidak terlalu kaget yang pada akhirnya malah bisa menimbulkan efek samping yang tidak baik.

5. Cari tahu kandungan produk perawatan kulit

Cari tahu terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam skincare baru yang akan kamu coba nanti. Pastikan bahan-bahannya aman di kulit.

Untuk mendapatkan informasi ini, kamu bisa mencarinya dengan datang langsung ke official store atau melalui internet, baik di website resmi maupun Instagram atau blog milik beauty blogger.

6. Pelajari panduan sebelum menggunakannya

Sebagai pemula, mempelajari tahapan dan cara menggunakannya cukup penting untuk mulai menggunakan skincare. Meski terdengar sepele dan mudah, kesalahan kecil saja bisa membuat skincare yang digunakan tidak maksimal.

Menggunakan Best Beauty skincare palsu bisa membuat kesehatan kulit menurun. Sebaiknya beli produk perawatan kulit asli di toko atau situs resmi.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments