6 Tips Menjaga Kulit Wajah Agar Selalu Cantik

Best Beauty - Tips Kecantikan
01
Jul, 2021
Reading Time 3 min

Menjaga kecantikan kulit adalah salah satu tugas wanita. Tidak hanya baik untuk kecantikan, kulit yang terawat juga mencerminkan hal-hal positif dalam diri kamu. Sebenarnya untuk merawat kulit wajah sangat sederhana dan mudah dilakukan. Namun, tidak semua orang memahami pentingnya merawat wajah dengan benar.

Pertanyaan; “Apakah mendapatkan kulit cantik membutuhkan banyak biaya atau perawatan intensif dari ahli kecantikan?” Benarkah untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat tidak perlu harus ke dokter kulit. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan atau tambahkan sendiri ke rutinitas harian kamu.

Mengetahui perawatan wajah yang tepat akan membantu mencegah masalah kulit yang mengganggu, seperti jerawat, bekas jerawat, flek hitam di wajah hingga tanda-tanda penuaan dini, lho. Ikuti saja 6 cara menjaga kecantikan kulit di bawah ini.

1. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Cara menjaga kesehatan kulit dari dalam adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Kebiasaan baik ini bisa membuat kulit kamu terlihat cantik dan awet muda. Konsumsilah makanan yang sehat, terutama yang mengandung vitamin C, kolagen, dan vitamin E.

Makanan yang mengandung vitamin C antara lain bayam, kiwi, stroberi, dan tomat. Sedangkan kolagen terdapat pada bawang putih, ikan dan daging tanpa lemak, kacang-kacangan, produk kedelai, dan sayuran berwarna hijau tua. Dapatkan vitamin E dalam alpukat, kiwi, kacang-kacangan, tomat, dan cabai.

2. Selalu luangkan waktu untuk berolahraga

Lakukan minimal 2 kali seminggu agar kulit tetap kencang dan cantik serta terhindar dari penyakit. Olahraga sendiri dapat membuat peredaran darah menjadi lancar dan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Kondisi tersebut tentunya mempengaruhi kesehatan kulit dan tubuh kamu secara keseluruhan.

3. Menjaga pola tidur

Efek kurang tidur bisa membuat kulit terlihat lelah dan kusam. Selain itu, kurang tidur juga memicu munculnya kantung mata yang gelap di bawah mata.

4. Hindari stres berlebihan

Stres secara tidak langsung dapat merangsang kelenjar adrenal yang mampu memproduksi kortisol. Hormon ini merupakan hormon stres utama yang memicu produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous. Ketika kulit memiliki terlalu banyak minyak, pori-pori kulit dapat menutup dan menjebak bakteri penyebab jerawat.

5. Banyak minum air putih

Cara paling sederhana untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengkonsumsi air mineral yang cukup. Air sangat membantu untuk menghidrasi kulit. Banyak orang merekomendasikan minimal 8 gelas sehari, tetapi sesuaikan dengan berat badan kamu. Rumusnya mudah, ubah berat badan kamu ke pound lalu bagi dengan angka 2. Ubah hasilnya dari oz ke mililiter, maka kamu mendapatkan jumlah cairan yang harus kamu konsumsi setiap hari.

6. Gunakan pembersih wajah, pelembab dan sunscreen

Cara terakhir untuk menjaga kecantikan kulit adalah rutin membersihkan kulit dari kotoran dan bakteri dengan menggunakan Best Beauty Facial Wash. Sebaiknya bersihkan wajah menggunakan air hangat minimal dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Pastikan untuk menghapus makeup di malam hari terlebih dahulu. Penggunaan Best Beauty Day Cream dan Night Cream untuk memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari dan ketika kamu terlelap.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments