7 Akibat Bakal Kamu Alami Jika Tidak Rajin Pakai Skincare

Best Beauty - Tips Kecantikan
07
Jul, 2021
Reading Time 3 min

Bagi wanita, perawatan kulit dianggap sebagai kunci utama untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. Namun bagi sebagian yang lain malah takut akan membuat kulit menjadi ketergantungan dan terlebih lagi merangsang berbagai masalah kulit, sehingga enggan menggunakan produk skincare.

Menggunakan produk perawatan kulit tidak boleh berlebihan atau sembrono. Namun, bukan berarti kamu bisa meninggalkan semua produk skincare, karena hal ini bisa memicu masalah kulit yang lebih parah.

Berikut beberapa masalah yang akan terjadi jika kamu tidak sempat menggunakan skincare:

1. Penimbunan kotoran di kulit

Salah satu produk perawatan yang paling mendasar dan penting adalah produk pembersih. Facial wash sangat berguna untuk menghilangkan makeup, minyak, keringat, polutan, mikroba, kotoran, dan sel kulit mati.

Sudah sangat banyak diketahui, tanpa adanya pembersihan maka bakal terjadi penumpukan kotoran pada kulit yang dapat menyebabkan masalah tekstur, terutama masalah regenerasi sel kulit. Penumpukan kotoran ini berpotensi menutup pori-pori yang menyebabkan kulit kering, iritasi, dan berjerawat.

Solusinya, kamu bisa menggunakan produk Best Beauty Facial Wash untuk membantu membersihkan makeup, minyak, keringat, polutan, mikroba, kotoran, dan sel kulit mati yang ada di kulit wajah kamu.

2. Efektivitas skincare bakal terganggu

Jika kamu tidak membersihkan atau melakukan eksfoliasi, seluruh rutinitas perawatan kulit kamu tidak akan bekerja seefisien mungkin. Pasalnya, berbagai produk skincare, seperti toner, essence, serum dan pelembab tidak bisa menembus kulit karena terhalang oleh penumpukan kotoran.

3. Jerawat muncul di wajah

Jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu. Hal ini disebabkan karena tersumbatnya pori-pori di wajah. Penyumbatan ini terjadi karena akibat dari debu, kotoran, minyak dan sisa make up yang tidak dibersihkan usai beraktivitas sehingga menempel di wajah.

Perawatan kulit terbaik untuk masalah ini adalah cleansing foam atau skincare yang berperan dalam mensterilkan kulit, kamu harus memilikinya untuk menghindari munculnya jerawat di wajah kamu.

4. Kulit jadi berminyak

Jika kamu tidak rutin menggunakan skincare, bersiaplah, kulit wajah kamu akan berminyak. Sel kulit mati di wajah akan menempel, tumpukan sel kulit mati ini membuat produksi minyak berlebih sehingga kulit wajah kamu terus menjadi berminyak. Masalah ini pasti sangat mengganggu ketika kamu sedang beraktifitas.

5. Pori-pori wajah membesar

Akibat malas menggunakan skincare secara rutin dan hal ini sangat ditakuti oleh para wanita. Pori-pori wajah yang membesar dapat menyebabkan wajah mudah berminyak sehingga terlihat lebih kucel. Hal ini tentu bakal membuat kepercayaan dirimu hilang. 

Buat kamu yang malas merawat wajah apalagi tidak membersihkan sisa make-up, kebiasaan ini akan membuat kuman berkembang biak dan menimbulkan masalah pada wajah seperti mudah berjerawat dan banyak komedo. Kalau sudah begini, kamu harus rajin membersihkan dan memakai masker untuk merawat pori-pori besarmu.

6. Muncul kerutan di wajah

Inilah akibat yang perlu kamu waspadai. Jika kamu malas merawat kulit, kerutan bisa muncul di wajah dan membuat kamu terlihat lebih tua. Penyebab utama masalah ini adalah rusaknya struktur pelindung kulit. Solusinya adalah dengan menggunakan produk Best Beauty Day Cream dan Night Cream dapat membantu untuk mengatasi masalah ini.

7. Muncul banyak komedo

Tak hanya jerawat, komedo membandel juga mengancam kulit kamu yang jarang dirawat. Tentu tidak ada yang ingin memiliki komedo membandel di wajah kamu, kan? Komedo pada wajah terjadi karena tersumbatnya pori-pori pada wajah akibat sisa make up dan juga kotoran yang menempel. 

Oleh karena itu, membersihkan wajah merupakan langkah perawatan yang tidak boleh dilewatkan sama sekali.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments