7 Letak Jerawat yang Berhubungan dengan Kesehatan

Best Beauty - Tips Kecantikan
06
Jul, 2021
Reading Time 3 min

Jerawat selalu menjadi topik yang tidak akan pernah habis untuk dibahas. Berbagai produk diciptakan untuk menghilangkan masalah kulit yang satu ini. Namun, tahukah kamu, bukan hanya karena wajah kamu yang tidak bersih atau produk perawatan kulit yang tidak sesuai, berdasarkan letak jerawat bisa menjadi tanda bahwa tubuh kamu sebenarnya dalam keadaan tidak sehat. Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Jerawat di dahi dan sekitar garis rambut

Jerawat yang muncul di sekitar garis rambut bisa menjadi tanda bahwa sampo yang kamu gunakan tidak cocok. Namun, jika kamu sering mengalami masalah jerawat yang muncul di dahi dan di sekitar garis rambut, berarti ada yang tidak beres dengan masalah pencernaan kamu. Kurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak, hindari memakai poni, dan mulailah rajin makan sayur dan buah.

2. Jerawat di pipi

Pasti percaya dong, salah satu penyebab munculnya jerawat di pipi adalah ponsel yang kotor. Selain itu, sarung bantal yang jarang diganti akan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang bisa memicu jerawat di pipi. Selain itu, polusi udara yang tidak bersih dan mempengaruhi sistem pernapasan juga menjadi penyebab timbulnya jerawat di pipi.

Untuk itu, bersihkan ponsel kamu dengan tisu untuk menghilangkan bakteri dan ganti sarung bantal setiap 2 minggu sekali. Pastikan kamu menggunakan Best Beauty Day Cream saat sedang beraktifitas di luar, ya! Dan juga pastikan kamu memakai masker saat jalan-jalan di luar.

3. Jerawat di dagu

Hormon dan siklus menstruasi yang tidak seimbang menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di sekitar dagu. Istirahat yang cukup, menghindari stres, dan rajin makan sayur bisa menjadi salah satu cara mengatasi jerawat di dagu.

4. Jerawat di telinga

Pernahkah kamu memiliki jerawat di telinga kamu? Ini adalah tanda bahwa tubuh kamu mengalami dehidrasi. Salah satu cara mudah untuk menyiasatinya adalah dengan selalu minum air putih agar tubuh tidak kekurangan cairan dan menjaga ginjal tetap bersih. Kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka dan jeruk.

5. Jerawat di hidung

Munculnya jerawat di hidung merupakan salah satu hal yang paling mengganggu penampilan. Ternyata, munculnya jerawat di hidung bisa menjadi pertanda bahwa jantung kamu sedang dalam keadaan tidak sehat. Selain itu, bisa jadi tekanan darah kamu tinggi. Rajinlah berolahraga, batasi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food, dan perbanyak konsumsi buah-buahan.

6. Jerawat di bawah mata

Masalah di sekitar mata seperti lingkaran hitam dan munculnya jerawat bisa disebabkan oleh kondisi ginjal yang tidak sehat. Selain itu, dehidrasi parah juga dapat menyebabkan masalah ini. Pastikan kamu minum air putih minimal 8 gelas per hari.

7. Jerawat di leher

Hampir sama dengan jerawat di dagu, munculnya jerawat di leher bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Selain itu, kelelahan dan stres dapat menyebabkan di bagian ini. Jadi, pastikan kamu mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas.

Meski tidak selalu menandakan penyakit yang serius, namun tidak ada salahnya untuk waspada, bukan? Semoga artikelnya bermanfaat, ya!

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments