7 Manfaat Memijat Wajah Secara Rutin untuk Kecantikan

Best Beauty - Tips Kecantikan
21
Jul, 2021
Reading Time 2 min

Melakukan pijat wajah, baik di spa maupun di rumah dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk me time. Tahukah kamu, pijat wajah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan secara keseluruhan, lho.

Di rumah, kamu bisa melakukan pijat wajah hanya dengan menggunakan jari-jari tangan. Gunakan juga berbagai minyak yang bermanfaat untuk kulit seperti minyak zaitun atau minyak pijat khusus.

Namun, sebelum atau sesudah melakukannya, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan Best Beauty Facial Wash, agar minyak tidak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Selain untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik, berikut manfaat lain yang bisa kamu dapatkan apabila rajin melakukan pijat wajah.

1. Meningkatkan sirkulasi darah ke kulit

Manfaat yang pertama dari melakukan pijat wajah yaitu dapat meningkatkan sirkulasi darah yang ada di kulit dan bisa meningkatkan kesehatan. Dengan adanya sirkulasi darah yang lebih baik, secara efektif bisa memberikan nutrisi dan dapat meremajakan sel-sel kulit sehingga terlihat lebih awet muda.

2. Menunda penuaan dini

Dengan rajin melakukan pijat wajah dapat membantu untuk menunda tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis halus dan kerutan yang terletak di area mata sampai dengan mulut.

3. Mendorong pembentukan kolagen

Kulit yang kekurangan kolagen bisa menyebabkan kulit menjadi tidak menarik. Dengan rajin melakukan pijat wajah bisa mencegah terjadinya kerusakan kolagen pada kulit dan juga menjaga penampilan kulit agar tetap terlihat menarik.

4. Meningkatkan elastisitas kulit

Pijat wajah adalah cara terbaik untuk meningkatkan elastisitas kulit. Cara alami ini bisa membuat kulit lebih kuat. Selain itu, kulit yang elastis bisa mencegah radikal bebas dan juga memastikan kulit kamu terlihat sehat dan berseri.

5. Kantung dan lingkaran hitam pada mata berkurang

Kantong dan lingkaran hitam di sekitar mata seringkali merupakan hasil dari retensi air di kulit. Dengan rajin memijat wajah dapat mencegah retensi cairan di area mata dan membantu menghilangkan kantung mata yang tidak sedap dipandang.

6. Detoksifikasi kulit

Kulit kamu terpapar berbagai kotoran dan racun setiap hari yang menumpuk di pori-pori. Hal ini dapat menyebabkan jerawat. Untuk itu, kulit kamu perlu detoksifikasi. Cara terbaik untuk detoksifikasi adalah dengan melakukan pijat wajah. Hal ini dapat menghilangkan kotoran di pori-pori kulit dan mencegah timbulnya jerawat.

7. Mengencangkan otot wajah

Wajah yang kendur bisa diatasi dengan rajin memijat wajah. Pijat wajah dapat mengencangkan otot-otot pada wajah sehingga kamu dapat menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas kecantikan kamu.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments