7 Tahapan untuk Mendapatkan Kulit Wajah Glowing

Best Beauty
05
Aug, 2021
Reading Time 3 min

Seiring bertambahnya usia, tidak bisa dipungkiri kandungan kolagen, elastin dan asam hialuronat dalam kulit akan semakin berkurang secara alami. Tanda-tanda penuaan ini juga bisa memudarkan cahaya alami kulit, sehingga tampak lebih kusam.

Agar kulit tetap tampak glowing, sehat dan mengurangi tanda-tanda penuaan, diperlukan rutinitas perawatan wajah yang tepat. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut langkah-langkah perawatan wajah untuk menjaga kesehatan kulit dan membuatnya tampak glowing:

1. Double cleansing

Membersihkan wajah dengan teknik double cleansing merupakan rahasia dasar untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing. Langkah pertama adalah membersihkan riasan dan kotoran pada wajah.

Sebelum mencuci muka, gunakan produk pembersih, seperti makeup remover, micellar water, milk cleanser, dan cleansing balm, untuk menghilangkan kotoran secara optimal. Setelah itu, lakukan langkah selanjutnya mencuci muka dengan menggunakan Best Beauty Facial Wash.

2. Aplikasi toner

Setelah mencuci muka, kembalikan keseimbangan pH kulit melalui aplikasi Best Beauty Toner. Selain itu, penggunaan produk yang satu ini juga mampu membantu menghilangkan sisa kotoran yang tertinggal saat mencuci muka.

Toner merupakan produk penting yang mampu mempersiapkan tahap selanjutnya dari aplikasi perawatan kulit pada kulit sehingga menyerap secara optimal. Tuangkan toner pada kapas yang lembut, lalu aplikasikan secara merata ke seluruh area wajah.

3. Serum

Produk perawatan yang satu ini dapat melembabkan secara optimal, namun teksturnya lebih ringan dari pelembab sehingga memiliki kemampuan penyerapan yang lebih baik.

Serum biasanya mengandung vitamin yang baik untuk mencerahkan kulit wajah. Vitamin C merupakan salah satu kandungan yang umum terdapat dalam serum, karena dipercaya dapat membuat wajah cerah.

Serum juga hadir dengan bahan aktif konsentrasi tinggi yang memberikan target spesifik dan lebih tepat. Oleskan secara merata pada wajah setiap malam untuk mendapatkan efek kulit wajah glowing dan glowing secara maksimal.

4. Moisturizer

Moisturizer atau pelembab merupakan produk untuk melembabkan wajah agar tidak kering dan kusam. Apapun jenis wajah kamu, menggunakan pelembab adalah suatu keharusan, bahkan jika kamu memiliki kulit berminyak.

Karena jika kulit wajah tidak terhidrasi dengan baik, maka akan memicu kelenjar minyak di wajah memproduksi lebih banyak minyak untuk melembabkan kulit. Sedangkan minyak berlebih bisa memicu tumbuhnya jerawat.

5. Masker wajah

Menggunakan masker wajah merupakan bentuk perawatan yang lebih intensif sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal. Tidak perlu setiap hari, melakukan perawatan wajah minimal 2 kali seminggu menggunakan masker juga menjadi rahasia mendapatkan kulit glowing.

Kamu bisa menggunakan masker alami maupun sheet mask, perawatan wajah ini akan memanjakan kulit, sehingga kesehatan dan kecantikannya tetap terjaga.

6. Eksfoliasi secara teratur

Melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati merupakan langkah penting dalam mempertahankan cahaya alaminya. Penumpukan kotoran, polusi dan sisa make up dapat menyumbat pori-pori dan membuat kulit tampak kusam.

Eksfoliasi secara teratur menggunakan scrub wajah yang lembut dapat mengangkat lapisan kulit mati, kotoran yang membandel, dan sisa make up yang tidak hilang saat mencuci muka.

Kamu bisa menggunakan scrub atau exfoliator alami atau menggunakan produk yang dijual di pasaran. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah. Lakukan langkah ini minimal dua sampai tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

7. Tabir surya

Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, wajib menggunakan tabir surya setiap pagi sebelum keluar rumah. Tabir surya merupakan perisai terhadap efek negatif sinar matahari, sehingga menjadi senjata terpenting untuk melindungi kesehatan kulit. Sinar UVA dan UVB dari matahari tidak hanya dapat menyebabkan flek hitam, tetapi juga memicu penuaan dini pada kulit wajah.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments