Beberapa Buah Ini Bisa Bantu Wajahmu Glowing

Best Beauty - Tips Kecantikan
18
Jan, 2022
Reading Time 3 min

Punya kebiasaan makan buah? Jika iya, sebaiknya jangan hentikan kebiasaan sehat ini. Nah, bagi yang belum memasukkan buah dalam menu sehari-hari, maka cobalah untuk menambahkannya. Pasalnya, tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, buah juga baik untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Jika kamu pernah mengalami masalah kulit seperti kulit kusam, tidak bercahaya, keriput atau lelah, ini menandakan bahwa kulitmu perlu dirawat. Salah satu cara terbaik untuk membuat kulit bercahaya alami adalah dengan memasukkan buah-buahan ke dalam diet harianmu. Buah dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi akan membantu dalam sintesis kolagen sehingga membantu menyehatkan kulit. Mau tahu buah apa saja yang membantu mendapatkan kulit glowing? Berikut jenis-jenisnya:

1. Mangga

Mangga adalah buah yang enak, berair, dan bisa diandalkan untuk meremajakan kulit. Buah ini juga mengandung vitamin A, C, E, dan K. Buah ini juga mengandung beta-karoten, flavonoid, polifenol, dan xantofil. Buah-buahan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan juga melindungi kulit dari segala jenis kerusakan DNA. Sifat penyembuhan mangga juga menjadikannya bahan yang ideal dalam banyak jenis kosmetik.

Tidak hanya mengonsumsinya secara rutin, kamu juga bisa mengoleskan mangga yang sudah dihaluskan ke seluruh wajah dan leher dan diamkan selama sepuluh menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Sedangkan bagi pemilik kulit berminyak atau kombinasi, kamu bisa mencampurkan air perasan lemon dan air mawar pada mangga yang sudah dihaluskan untuk dioleskan pada wajah.

2. Semangka

Semangka dapat dianggap sebagai salah satu hadiah untuk membuat kulit bersinar. Terutama bagi wanita yang memiliki jerawat atau kulit sensitif. Untuk mendapatkan kulit glowing saat musim panas, maka kamu harus banyak mengkonsumsinya. Semangka mengandung hampir 92 persen air di dalamnya, membuatnya ideal untuk membuang racun berbahaya dari kulit dan juga menjaga sistem pencernaan tetap sehat. Buah ini sarat dengan vitamin A, B1, B6, dan C, semangka juga banyak mengandung likopen, flavonoid, dan karotenoid. Kehadiran likopen bermanfaat dalam mencegah kerusakan kulit dengan menghilangkan radikal bebas.

3. Jeruk

Buah ini bisa dikatakan salah satu buah favorit banyak orang. Buah jeruk ini memiliki vitamin C yang merupakan nutrisi penting untuk kulit. Jeruk bermanfaat dalam mencegah photodamage dan kerusakan oksidatif. Jeruk mengandung antioksidan dan dengan demikian membantu mengurangi peradangan, mensintesis kolagen, dan mencegah kerusakan DNA. Konsumsi setengah atau satu jeruk sehari atau tambahkan ke salad, puding, atau makanan penutup.

4. Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang wajib masuk dalam konsumsi sehari-hari. Buah ini kaya akan vitamin seperti A, B dan C, serta mengandung banyak mineral seperti magnesium, tembaga, dan potasium. Buah ajaib ini juga memiliki sifat antijamur, antivirus, dan antibakteri sehingga dapat membantu tubuh dalam proses penyembuhan berbagai infeksi kulit, kutil, hingga eksim. Kamu bisa meminumnya di pagi atau sore hari, atau mencampurnya dengan minyak almond untuk merawat kulit kering.

5. Delima

Buah lain untuk membantu mendapatkan kulit bercahaya adalah buah delima. Delima mengandung antioksidan, yang baik untuk menghilangkan pigmentasi dan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV-A dan UV-B. Buah ini memiliki jumlah vitamin C dan K yang cukup, serta mineral seperti kalium, magnesium, kalsium, dan fosfor. Kamu bisa memakannya langsung atau membuatnya menjadi jus atau smoothie.

Itulah buah yang bisa membantu untuk dapatkan kulit glowing, tapi jika kamu ingin mendapatkan kulit wajah sehat alami dan glowing, kamu bisa menggunakan produk-produk dari Best Beauty Skincare untuk merawat dan juga menjauhkan permasalahan kulit wajah yang sering mengganggu penampilanmu, lho.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments