Beberapa Cara Merawat Kecantikan Sebelum Terlelap

Best Beauty - Tips Kecantikan
10
Nov, 2021
Reading Time 2 min

Ada banyak cara yang dilakukan wanita untuk menjaga kecantikannya. Mulai dari menerapkan gaya hidup sehat hingga menjalani berbagai terapi kecantikan. Padahal, ada cara sederhana merawat kecantikan yang bisa dilakukan sebelum tidur, lho.

1. Bersihkan Make-Up Sepenuhnya

Aktivitas sehari-hari terkadang membuat seseorang ingin segera merebahkan diri di tempat tidur dan tidur. Karena itulah membersihkan make-up secara menyeluruh seringkali menjadi hal yang sulit dilakukan. Namun, tahukah kamu bahwa kebiasaan tersebut lambat laun dapat memicu berbagai masalah pada kulit wajah?

Oleh karena itu, cobalah untuk mulai rutin membersihkan sisa make-up secara menyeluruh sebelum tidur, ya. Mencuci muka saja tidak cukup. Lakukan double cleansing dengan menggunakan produk pembersih wajah seperti milk cleanser atau cleansing oil. Pokoknya, pastikan wajah kamu benar-benar bersih dari kotoran dan sisa make up.

2. Rawat di Area Mata

Perlu diingat bahwa kulit di sekitar area mata cenderung lebih tipis dan lebih sensitif daripada bagian wajah lainnya. Itulah mengapa kulit di area mata lebih rentan terhadap kerutan dan menghitam. Untuk mengatasinya, coba aplikasikan krim mata yang mengandung antioksidan tinggi di area mata, setiap menjelang tidur.

Oleskan krim mata sambil melakukan pijatan lembut di area mata menggunakan jari. Jika dilakukan secara rutin, krim mata akan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, serta akan membuatmu bangun dengan segar keesokan harinya.

3. Minum segelas air sebelum tidur

Tidak hanya dari luar, merawat kecantikan juga bisa dilakukan dari dalam. Salah satunya adalah dengan minum segelas air putih sebelum tidur. Saat tidur, asupan cairan untuk tubuh akan berhenti. Jika tubuh kekurangan cairan, kulit akan menjadi kering dan mudah berkerut.

4. Oleskan Pelembab dan Penyegar Wajah

Baik kamu sedang melakukan aktivitas atau sedang tidur, penting untuk menjaga kelembapan kulit. Aplikasi Best Beauty Cream dan penyegar wajah sesaat sebelum tidur akan membantu menjaga kelembapan, menutrisi, dan menyempurnakan proses regenerasi kulit. Pastikan juga untuk memilih produk pelembab yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Pastikan bantal yang digunakan bersih

Minyak dan bakteri dari rambut kotor sangat rentan menempel pada bantal. Jika kamu tidak memperhatikan kebersihan atau jarang mengganti sarung bantal, bakteri pada bantal dapat menempel di wajahmu, yang kemudian menyebabkan berbagai masalah kulit. Jika sudah begitu, rutinitas membersihkan wajah sebelum tidur bisa jadi sia-sia.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments