Beberapa Cara untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Best Beauty - Tips Kecantikan
28
Jan, 2022
Reading Time 3 min

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Ada banyak faktor yang membuat wajah terlihat tidak sedap dipandang, termasuk pori-pori yang besar. Karena itu, kamu perlu tahu cara mengecilkan pori-pori besar. Cari tahu beberapa cara alami untuk melakukannya di sini!

Berbagai Cara Mengecilkan Pori-pori Besar

Pori-pori adalah folikel rambut kecil yang ditemukan di kulit. Bagian ini mungkin tampak lebih besar jika tersumbat oleh kotoran atau minyak. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui apakah pori-pori lebih besar akibat akumulasi sel kulit mati yang menumpuk di dasar folikel. Pembesaran juga bisa terjadi jika kamu sering memencet komedo atau jerawat yang tumbuh.

Memang, pori-pori besar adalah masalah kulit yang umum. Jika masalah ini terus berlanjut, berbagai masalah kulit lainnya juga bisa muncul, seperti jerawat dan komedo. Oleh karena itu, pastikan kamu mengetahui cara menghilangkan pori-pori besar atau memperkecil ukurannya agar terhindar dari masalah kulit dan terlihat lebih bersih.

Nah, berikut ini beberapa cara menghilangkan pori-pori besar di wajah:

1. Cuci Wajah Dua Kali Sehari

Salah satu cara menghilangkan pori-pori besar pada wajah adalah dengan rutin mencuci muka dua kali sehari. Ini mampu mengatasi kulit berminyak atau masalah yang membuat pori-pori tersumbat, sehingga ukurannya lebih kecil. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan wajah dengan cara mencucinya dengan pembersih yang lembut dan sesuai dengan karakter kulit kamu. Waktu mencuci terbaik adalah pagi dan sore hari.

2. Penggunaan Es Batu

Cara lain untuk menghilangkan pori-pori besar adalah dengan mengoleskan es batu pada kulit wajah yang diinginkan. Es memiliki efek mengencangkan pada kulit dan membantu mengecilkan pori-pori besar. Kamu bisa mengoleskan es ke wajah sebelum merias wajah agar pori-pori mengecil dan riasan tidak masuk ke dalam kulit. Cara ini juga bisa melancarkan peredaran darah di wajah.

3. Cuka Sari Apel

Perlu diingat, cuka sari apel merupakan pembersih kulit alami yang juga bisa kamu aplikasikan pada wajah. Cairan ini dikenal memiliki sifat anti inflamasi dan antimikroba yang dapat mengatasi masalah kulit di wajah, termasuk jerawat. Selain itu, cuka sari apel dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan pori-pori besar di wajah dan mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Cara menggunakannya, kamu cukup mencampurkan satu sendok cairan ini dengan dua sendok air dan mengoleskannya pada wajah menggunakan bola kapas. Biarkan selama 5 hingga 10 menit sebelum membilasnya. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan pelembap pada kulit seperti biasa agar hasil yang diinginkan bisa maksimal.

Sekarang kamu sudah mengetahui beberapa cara alami yang bisa dilakukan sebagai cara menghilangkan pori-pori besar di wajah. Pastikan untuk melakukan ini secara teratur agar kamu mendapatkan wajah yang lebih halus dan cerah. Dengan begitu, rasa percaya dirimu juga meningkat dan kamu juga lebih bahagia saat melihat wajah kamu di cermin.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi agar pori-pori wajahmu kembali kecil. Nah, untuk masalah perawatan wajah, kamu bisa banget lho menggunakan produk-produk dari Best Beauty Skincare. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa memiliki beberapa macam produk skincare, lho! Tak hanya itu, kamu bakalan ngedapetin berbagai keuntungan dari produk Best Beauty Skincare, dan pastinya wajahmu bakal terawat, sehat dan juga glowing.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments