Beberapa Langkah Sederhana untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Best Beauty - Tips Kecantikan
16
Feb, 2022
Reading Time 3 min

Kecantikan seorang wanita bisa dilihat dari kulit wajah yang bersih dan bebas dari noda. Jika kulit wajah terlihat kusam, otomatis rasa percaya diri akan memudar. Wajah kusam tidak hanya dipicu oleh penumpukan sel kulit mati dan polusi, tetapi juga gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk membuat wajah kamu kembali cerah, kamu dapat melakukan langkah-langkah sederhana berikut ini:

1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Rutin membersihkan wajah adalah cara pertama untuk mencerahkan kulit wajah. Lakukan langkah ini 2 kali sehari, pagi dan malam. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran yang menempel seharian saat beraktivitas.

2. Kebutuhan Cairan Tubuh Tercukupi

Selain membersihkan wajah, kamu juga disarankan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jika asupan tersebut terpenuhi, maka peredaran darah dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar, sehingga kulit wajah tampak lebih cerah. Usahakan konsumsi air putih 8 gelas per hari, atau setara dengan 2 liter air.

3. Gunakan Tabir Surya Secara Teratur

Untuk mendapatkan manfaatnya, disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Tabir surya bekerja dengan melindungi kulit dari efek samping paparan sinar matahari. Baik bepergian atau di rumah saja, sebaiknya rutinlah menggunakannya setiap hari.

4. Gunakan Toner Wajah Secara Teratur

Toner berperan penting dalam menjaga kelembapan, sekaligus memenuhi asupan nutrisi kulit wajah. Bisa dibilang, penggunaan toner merupakan tahapan pembersihan kulit wajah selanjutnya setelah mencuci muka. Tujuannya untuk menghilangkan sisa make up dan polusi yang tidak hilang saat mencuci muka.

5. Aplikasikan Masker Wajah dari Bahan Alami

Beberapa bahan alami yang bisa diaplikasikan pada wajah sebagai masker adalah madu, teh hijau, lidah buaya, kopi, mentimun, dan yogurt. Menggunakan sejumlah bahan alami ini tidak serta merta menunjukkan hasil. Jadi, kamu harus menggunakannya secara teratur dan bersabar jika ingin melihat hasil akhirnya.

6. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Teknik eksfoliasi itu wajib, minimal seminggu sekali. Tujuannya untuk mengelupas kulit mati yang menempel di wajah. Jika sel kulit mati sudah terkelupas, wajah akan terlihat satu tone lebih cerah dari sebelumnya. Lakukan dengan lembut, karena gesekan yang terlalu keras bisa memicu luka pada kulit.

7. Konsumsi Makanan Sehat

Langkah mencerahkan kulit wajah selanjutnya bisa dilakukan dengan pola makan yang seimbang dan sehat. Pastikan kandungan dalam makanan tersebut mampu mendukung kesehatan kulit, seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan makanan lain yang memiliki kandungan protein tinggi.

8. Kelola Stres dengan Baik

Langkah terakhir untuk mencerahkan kulit wajah adalah mengelola stres dengan baik. Perlu kamu ketahui jika stres bisa mempengaruhi penampilan kulitmu secara keseluruhan, lho. Kulit menjadi lebih sensitif, sehingga timbul berbagai gangguan, seperti jerawat atau kulit kusam.

Sejumlah langkah sederhana ini tak serta merta membuahkan hasil. Namun, manfaatnya bisa dirasakan dalam jangka panjang jika dilakukan secara rutin.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, terawat dan cerah berseri, kamu bisa banget menggunakan Best Beauty Skincare dalam rutinitas perawatn kulit wajahmu. Dengan kandungan khusus, Best Beauty akan menjaga dan menjauhkan segala penyakit kulit wajah yang sering mengganggu penampilanmu.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments