Beberapa Manfaat Gliserin untuk Kecantikan Kulitmu

Best Beauty - Tips Kecantikan
14
Jan, 2022
Reading Time 3 min

Banyak wanita yang berusaha menjaga kecantikannya dengan menggunakan berbagai produk. Ada berbagai macam kandungan dalam produk kecantikan yang diklaim dapat membuat wajah dan kulit lebih cantik dan mulus. Salah satu zat yang biasa terkandung dalam produk kecantikan adalah gliserin. Namun, apa fungsi zat ini? Temukan jawabannya di sini!

Gliserin adalah zat yang memiliki banyak fungsi untuk kecantikan

Gliserin, juga dikenal sebagai gliserol, adalah senyawa alami yang berasal dari minyak nabati atau lemak hewani. Zat ini berupa cairan bening, tidak berwarna, tidak berbau dengan rasa manis. Selain itu, zat alami ini bisa menjadi pelembab yang menarik air ke lapisan luar kulit dari lapisan yang lebih dalam.

Untuk produk perawatan kulit, gliserin biasanya digunakan bersamaan dengan oklusif, produk pelembab lainnya yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit. Selain itu, gliserin telah terbukti menjadi salah satu zat yang paling efektif untuk menjaga kelembaban kulit dibandingkan dengan produk lain, seperti asam alfa hidroksi dan asam hialuronat.

Lalu, apa saja manfaat gliserin untuk kecantikan kulit? Berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui:

1. Menjaga Kulit Tetap Muda

Salah satu manfaat gliserin adalah dapat membuat kulit awet muda. Mengoleskan gliserin pada kulit secara rutin dapat memerangkap kelembaban pada kulit dan membuat kulit bercahaya sehingga tampak awet muda. Dengan menjaga kelembapan kulit, gliserin dapat mengurangi munculnya kerutan dan membuat kulit tampak lembut dan halus.

Gliserin juga dipercaya dapat meningkatkan fungsi kulit untuk memperlambat penuaan. Zat ini dapat membantu sel-sel kulit muda dari lapisan terdalam hingga ke permukaan untuk membentuk skin barrier. Dengan begitu, kulit bisa terlihat lebih bercahaya dan halus secara keseluruhan. Oleh karena itu, gunakan produk dengan kandungan ini secara rutin setiap hari.

2. Mengurangi Jerawat

Gliserin juga dapat mengurangi jerawat yang tumbuh di wajah. Berbeda dengan kandungan dalam pembersih dan pelembab untuk jerawat, yang justru terlalu keras untuk kulit. Bahkan, beberapa produk bisa menyebabkan peradangan dan iritasi bagi sebagian orang. Berbeda dengan gliserin yang dapat mempercantik kulit tanpa efek samping.

Plus, gliserin bebas minyak yang berarti tidak menyumbat pori-pori. Padahal, pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, gliserin sangat cocok digunakan oleh seseorang yang memiliki kulit berminyak agar jerawat benar-benar teratasi tanpa efek samping.

3. Menyembuhkan Kulit

Jika memiliki kulit kering dan pecah-pecah, gliserin dapat membantu mengobatinya dengan meningkatkan hidrasi kulit. Gliserin dapat digunakan untuk mengobati beberapa masalah kulit, seperti eksim atau psoriasis, serta menyembuhkan luka akibat kulit pecah-pecah. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan gliserin untuk mempercepat proses penyembuhan luka dan melindungi kulit dari iritasi.

Semua manfaat tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan gliserin yang terkandung dalam produk kecantikan secara rutin. Hal ini sangat baik untuk seseorang yang rentan terhadap jerawat agar masalah ini dapat teratasi dan tidak mudah kambuh. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kulit awet muda sebagai bonus tambahan.

Nah, kamu juga bisa lho menggunakan Best Beauty Skincare untuk mendapatkan semua manfaat gliserin yang sudah dijelasin di atas.  Segala permasalahan kulit wajah yang sering mengganggu penamipilanmu bisa diatasi cukup dengan mengaplikasikan Best Beauty Skincare pastinya.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments