Beberapa Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wajah

Best Beauty - Tips Kecantikan
03
Feb, 2022
Reading Time 2 min

Selain untuk bumbu masakan, kunyit juga bisa digunakan untuk mempercantik diri lho. Hal ini dikarenakan manfaat kunyit untuk kecantikan terutama pada kulit wajah sangat banyak. Yuk simak pembahasannya!

Berbagai Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit

Meski diperlukan penelitian lebih lanjut, secara umum berikut manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah:

1. Mencerahkan Kulit

Minyak esensial kunyit dapat membantu mencerahkan kulit. Manfaat ini kemungkinan merupakan hasil dari antioksidan kuat dan senyawa anti-inflamasi yang bekerja sama untuk menyembuhkan dan meningkatkan kesehatan alami kulit.

2. Memperlambat Pertumbuhan Bulu

Kunyit dapat membantu memperlambat pertumbuhan bulu yang tidak diinginkan. Namun, waktu yang dibutuhkan tergantung pada tekstur bulunya. Karena bulu yang lebih tipis akan bereaksi lebih cepat daripada yang lebih kasar.

Cara menggunakannya, campurkan susu dingin, tepung terigu, bubuk kunyit, dan garam, aduk hingga membentuk pasta. Oleskan ke area di mana kamu ingin menghentikan pertumbuhan rambut. Kemudian, biarkan mengering dan bilas.

3. Memudarkan Bekas Jerawat

Kunyit dapat membantu memudarkan bekas jerawat hormonal. Tidak hanya sifat anti-inflamasi kunyit yang bermanfaat, tetapi juga sifat antibakterinya. Buat masker dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan bahan alami lainnya, seperti madu, cuka sari apel, yogurt, atau lidah buaya.

4. Melawan Kerusakan Akibat dari Sinar UV dan Mencegah Penuaan

Antioksidan dalam kunyit mencegah radikal bebas seperti polusi dan sinar UV mempengaruhi elastisitas kulit. Selain itu, kunyit juga dapat memblokir enzim elastase, yang dapat memicu kerutan pada kulit.

Itulah beberapa manfaat kunyit untuk kecantikan kulit wajah yang perlu kamu ketahui. Dapat disimpulkan bahwa rempah-rempah ini dapat menjadi solusi untuk berbagai masalah kulit.

Nah, jika kamu nggak mau ribet untuk perawatan wajah, Best Beauty Skincare merupakan solusi yang tepat untuk kamu pilih. Produk-produk yang berkualitas dan juga terjaga keamanannya karena sudah mendapatkan izin dari BPOM.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments