Begini 6 Perawatan Kulit Wajah Pada Remaja Agar Glowing

Best Beauty - Tips Kecantikan
10
Nov, 2021
Reading Time 3 min

Semua wanita ingin tampil cantik, termasuk wanita muda yang masih dalam proses pendewasaan. Sudah menjadi hal yang lumrah bagi para remaja putri untuk mempercantik diri. Perawatan kecantikan untuk remaja putri ini bisa meliputi wajah, kulit, dan tubuh.

Remaja putri tidak boleh sembarangan menggunakan produk kecantikan, karena dapat menyebabkan gangguan kulit. Selain itu, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan perawatan harus dilakukan sesuai dengan jenis kulit dan usia. Kamu juga perlu berhati-hati dalam memilih perawatan kecantikan saat masih remaja. Baca ulasannya di sini!

Perawatan Kecantikan Remaja Sesuai Usia

Masa remaja merupakan masa dimana seseorang telah menyadari betapa pentingnya penampilan. Dalam diri seorang wanita, ia mulai memasuki dunia yang berhubungan dengan makeup, kecantikan, dan perawatan kulit. Perawatan kecantikan remaja ini tidak boleh dilakukan sembarangan dan harus disesuaikan dengan usia.

Meskipun kamu seumuran dan melewati masa pubertas bersama, ada kemungkinan jenis kulit kamu berbeda satu sama lain. Kosmetik yang digunakan oleh teman mungkin tidak cocok untuk dirimu dan juga sebaliknya. Oleh karena itu, ketahuilah tips perawatan kecantikan remaja, yang meliputi:

1. Coba Sebelum Membeli

Banyak orang menutup mata ketika melihat barang diskon atau promo. Namun, produk tersebut mungkin tidak cocok untuk kulit. Oleh karena itu, sebelum membeli barang yang belum pernah dipakai, ada baiknya dicoba terlebih dahulu untuk mengetahui apakah cocok untuk kulit.

2. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk perawatan kecantikan remaja adalah menyesuaikan produk yang kamu beli dengan jenis kulitmu. Jenis kulit dibagi menjadi kulit normal, kulit kering, dan kulit berminyak. Kamu harus menyesuaikan produk yang kamu gunakan agar tidak berdampak negatif.

3. Hapus Riasan Sebelum Tidur

Satu hal yang pasti dalam perawatan kecantikan remaja adalah selalu menghapus riasan sebelum tidur. Kamu harus menghapus riasan agar kotoran dan minyak yang menempel di wajah agar tidak berdampak buruk. Jika ya, kamu mungkin mengalami jerawat atau ruam di wajahmu.

4. Jaga Kebersihan Tangan

Kamu dapat menjaga kebersihan tangan sebelum menyentuh wajah atau produk makeup untuk melindunginya dari kotoran dan kuman. Selain itu, coba bersihkan benda-benda yang mungkin menempel di wajah secara rutin, seperti ponsel. Karena kamu mungkin tidak mengira kuman dan kotoran itu berasal.

5. Gunakan Day Cream

Untuk menjaga kulit dari menjadi gelap dan tetap sehat. Dengan menggunakan Best Beauty Day Cream, kamu dapat membantu mencegah jerawat menjadi lebih gelap.

6. Gosok dengan Kuas Lembut

Kamu juga bisa menjaga kecantikan kulit dengan menggosok wajah menggunakan sikat yang lembut. Ini dapat membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel. Kamu dapat menggunakan gula sebagai sikat buatan karena lembut di kulit.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments