Begini Cara Penggunaan Toner dan Juga Manfaatnya

Best Beauty - Tips Kecantikan
23
Nov, 2021
Reading Time 3 min

Toner adalah produk perawatan kulit berbentuk cairan seperti air yang digunakan untuk membersihkan dan melembapkan wajah. Fungsi toner adalah untuk mengangkat sel mati dari kulit dan memberikan hidrasi. Toner harus selalu diterapkan segera setelah dimulai.

Toner tidak hanya memberikan pembersihan tambahan. Mereka juga bekerja untuk menemukan kulit dengan nutrisinya. Toner juga bertindak sebagai primer untuk produk lain.

Toner dapat menghilangkan residu yang terlewatkan oleh pembersih. Tapi, bukan pengganti pencuci muka. Toner harus digunakan tepat setelah pembersih untuk membantu menghilangkan kotoran yang tersisa pada kulit dan mempersiapkan wajah dari rutinitas perawatan kulit selanjutnya.

Cara menggunakan toner

Sesuai aturan praktis yang baik tentang penggunaan perawatan kulit, produk perawatan kulit harus diterapkan paling ringan sampai terberat. Karena konsistensinya yang diperlukan untuk digunakan segera setelah pembersih dan sebelum serum, pelembap, dan produk lainnya.

Ada dua cara untuk mengaplikasikan toner: dengan kapas atau dengan tangan. Secara umum, cara terbaik untuk mengaplikasikan toner adalah dengan menggunakan kapas bersih atau bola kapas. Toner biasanya diteteskan pada kapas, lalu diusap dengan lembut di sekitar wajah dari zona-T ke arah luar.

Jika menggunakan tangan, tambahkan beberapa tetes ke telapak tangan dan tepuk perlahan ke wajah. Toner juga dapat dioleskan ke leher dan dada menggunakan metode yang sama.

Toner bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Di pagi hari, untuk menghilangkan keringat dan tidur semalaman. Di malam hari, alat yang berguna untuk membersihkan kulit setelah beraktivitas seharian.

Manfaat toner untuk kulit wajah

1. Membersihkan

Manfaat utama toner adalah membersihkan wajah dari sisa kotoran yang masih tetap dikerjakan setelah cuci muka. Toner membantu membersihkan sisa busa wajah, sisa kotoran dan polusi dari kulit dan membuat lebih sehat dan cerah. Toner akan menghilangkan sisa riasan yang terlewatkan oleh pembersih biasa. Plus, toner dapat menghilangkan kelebihan kelebihan dan kotoran yang menumpuk di siang atau malam hari.

2. Melembapkan

Toner dapat membantu mengembalikan kelembapan pada kulit dan menjaganya agar tidak terasa dan terlihat kering. Banyak dari produk toner yang diresapi dengan bahan-bahan pembentuk seperti asam hialuronat yang menjaga kulit tetap lembab, elastis, dan awet muda.

3. Menyegarkan

Selain membersihkan, manfaat untuk berperan sebagai penyegar kulit. Toner berperan untuk membersihkan kulit dari kotoran, bekas riasan, minyak berlebih, dan bahkan membuat kulit terus terhidrasi. Efek ini membuat kulit jauh lebih segar dan terhindar dari kulit kering.

4. Menghidrasi

Saat menggunakan sabun pembersih, proses ini dapat menghilangkan minyak alami dari kulit, digunakan kering dan gatal. Toner dapat membantu menjaga hidrasi kulit agar tetap lembap dan segar. Toner wajah memberikan hidrasi pada kulit yang penting untuk menjaga elastisitas, kehalusan, kelembaban, dan penampilan yang lebih muda.

5. Seimbangkan pH kulit

Manfaat untuk membantu melindungi mantel asam yang menjaga keseimbangan pH. Toner dapat digunakan untuk menyeimbangkan kadar asam dengan cepat. Tingkat pH menunjukkan tingkat kulit. Pada skala 0-14, 7 adalah tingkat pH kulit netral. Namun, pH optimal kulit manusia adalah 5,5. Keringat dan sebum yang dibersihkan oleh kulit membentuk lapisan asam yang melindungi kulit dari kekeringan dan iritasi.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments