Berikut Beberapa Tips Perawatan Kecantikan Agar Lebih Cerah

Best Beauty - Tips Kecantikan
10
Nov, 2021
Reading Time 3 min

Setiap orang memiliki persepsi yang berbeda tentang standar kecantikan. Namun, banyak orang mengira bahwa wanita cantik adalah wanita yang memiliki kulit putih. Standar kecantikan inilah yang membuat banyak wanita berlomba-lomba merawat diri untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing.

Apalagi saat ini tren kecantikan di dunia sedang berkembang pesat, sehingga produsen make up, skincare dan bodycare berlomba-lomba meluncurkan produk terbaiknya. Jika dibandingkan dengan kondisi 10 tahun lalu, kini kamu bisa mendapatkan produk kecantikan dengan mudah. Selain mendapatkan berbagai produk kecantikan, seperti masker, serum atau pelembab yang cocok, kamu perlu mencoba tips perawatan berikut untuk mendapatkan kulit cerah.

1. Bersihkan secara teratur

Membersihkan kulit secara teratur adalah kunci utama dalam mencerahkan kulit. Mandi dan cuci muka dengan menggunakan sabun bisa menghilangkan partikel minyak dan polusi yang dapat menyumbat pori-pori, membuat kulit tampak kusam. Biasakan untuk mandi setidaknya sekali sehari. Kamu juga harus mencuci muka di pagi dan sore hari menggunakan Best Beauty Facial Wash. Saat mencuci wajah, pijat wajah menggunakan jari dengan gerakan memutar.

2. Eksfoliasi Kulit

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit secara instan dan dalam jangka panjang adalah dengan melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi kulit mampu mengangkat lapisan luar sel kulit mati, sehingga permukaan tampak lebih halus dan membuat kulit lebih cerah.

Gunakan scrub badan dan wajah minimal 2-3 kali per minggu. Kamu juga dapat menggunakan exfoliator kimia untuk mengeksfoliasi wajah. Jika kamu memiliki kulit sensitif dan kering, gunakan hanya exfoliator kimia seminggu sekali.

3. Pilih Produk Berlabel Glowing Seperti Best Beauty Paket Brightening

Sebelum membeli skincare atau bodycare, jangan lupa untuk melihat kemasannya terlebih dahulu. Produk pencerah biasanya mengandung vitamin C atau niacinamide. Vitamin C adalah antioksidan yang mencerahkan kulit dengan menghalangi enzim yang menghasilkan pigmen. Sedangkan niacinamide atau vitamin B3 bekerja memperlambat produksi pigmen untuk menyamarkan flek hitam.

4. Tetap Terhidrasi

Faktanya, kurangnya hidrasi membuat kulit terlihat kusam dan bahkan bisa menonjolkan kerutan. Oleh karena itu, pastikan untuk rajin minum air putih agar kulit tetap terhidrasi. Kamu juga perlu mengoleskan Day Cream di pagi dan sore hari untuk menjaga kelembapan kulit. Pelembab wajah dan tangan merupakan emulsi yang merupakan campuran komponen minyak dan air yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

5. Suntikan vitamin C

Jika ingin mendapatkan kulit cerah secara instan, kamu bisa mencoba suntik vitamin C. Sebenarnya, suntikan vitamin C sering dilakukan untuk mengobati sejumlah masalah kesehatan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, suntikan vitamin C digunakan untuk memutihkan kulit.

Itulah perawatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah. Tetap sesuaikan perawatan yang dilakukan sesuai dengan jenis kulitmu, ya!

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments