Berikut Langkah untuk Mengatasi Flek Hitam pada Pria

Best Beauty - Tips Kecantikan
28
Jan, 2022
Reading Time 2 min

Flek hitam bisa dialami oleh siapa saja, baik wanita maupun pria. Secara umum, kondisi ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam kecil di permukaan kulit. Bintik hitam, juga dikenal sebagai ephelis, adalah bintik-bintik yang warnanya lebih gelap dari area di sekitarnya. Bintik hitam ini sering muncul di wajah, tapi bisa juga ditemukan di lengan, dada, atau leher.

Munculnya flek pada pria sebenarnya bisa diatasi dengan perawatan mandiri. Namun tentunya hal ini harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan flek yang muncul. Lantas, apa saja langkah pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasinya? Temukan jawabannya di artikel berikut!

Mengatasi Flek Hitam pada Pria

Bintik hitam sering terjadi dan jarang berbahaya. Sebenarnya flek tersebut bisa muncul karena adanya peningkatan produksi pigmen alami kulit yaitu melanin. Bintik-bintik gelap pada kulit dapat terjadi pada usia berapa pun dan risikonya meningkat di musim panas. Meskipun bisa terjadi pada siapa saja, kondisi ini dikatakan lebih sering terjadi pada orang yang memiliki kulit putih.

Peningkatan produksi melanin atau pigmen alami yang menentukan warna kulit menjadi pemicu utama munculnya flek di permukaan kulit. Risiko meningkat ketika kulit terkena sinar matahari atau sinar ultraviolet, karena ini menyebabkan kulit menyerap sinar ultraviolet, sehingga meningkatkan produksi melanin. Karena jarang berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit, kondisi ini jarang memerlukan perawatan khusus.

Langkah utama yang perlu dilakukan untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan melindungi kulit saat harus terkena sinar matahari. Kamu bisa menggunakan tabir surya atau sunblock untuk mengatasi dan mengurangi risiko munculnya flek hitam. Jika sudah mengganggu, flek hitam di wajah bisa ditutupi dengan menggunakan make up atau bedak.

Flek hitam di wajah bisa terjadi pada siapa saja. Namun, ada beberapa faktor yang dikatakan dapat meningkatkan risiko tersebut, seperti sering beraktivitas di luar ruangan atau di bawah sinar matahari, memiliki kulit cerah atau putih, memiliki riwayat keluarga dengan kondisi serupa atau faktor genetik.

Nah, itulah penjelasan terkait dengan flek hitam yang biasa dialami oleh kaum laki-laki. Jika kamu ingin menghilangkan flek hitam yang ada di wajah, kamu bisa banget menggunakan Ultimate Cream dan juga Dark Spot Serum besutan dari Best Beauty Skincae. Yang pasti, produk-produk dari Best Beauty dipastikan aman untuk diaplikasikan dan juga untuk ibu hamil serta menyusui, karena Best Beauty sudah mendapatkan izin dari BPOM, kok.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments