Berikut Tips Mendapatkan Wajah Glowing Secara Alami

Best Beauty
23
Oct, 2021
Reading Time 4 min

Tidak hanya cantik, sebagai cewek kita pasti ingin memiliki kulit yang sehat. Tidak hanya tidak memiliki masalah seperti jerawat, kulit wajah yang sehat juga akan menampilkan kilau alami atau glowing. Demi mendapatkan kulit glowing ini, banyak dari kita yang rela merogoh kocek yang banyak untuk membeli skincare untuk perawatan wajah.

Bahkan, kamu bisa mendapatkan wajah glowing ini secara alami lho! Tapi bukan berarti kamu sama sekali tidak menggunakan skincare, kan? Natural di sini berarti memilih bahan perawatan kulit yang tepat dan rutin melakukan kebiasaan positif yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

Apa saja? Yuk, simak tips mendapatkan wajah glowing alami berikut ini.

1. Memilih pembersih wajah yang tepat

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, hindari pembersih wajah seperti facial foam atau facial wash yang mengandung alkohol. Ini karena alkohol akan menghilangkan minyak alami pada kulit, membuatnya kering dan memberikan efek wajah yang ditarik. Kamu juga bisa memilih pembersih wajah berbasis gel yang lebih lembut dan dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan makeup, jangan lupa untuk melakukan double cleansing agar kotoran dan makeup yang menempel bisa bersih sempurna. Biasakan membersihkan riasan menggunakan makeup remover, lalu dilanjutkan dengan facial wash.

2. Jangan lupa untuk eksfoliasi

Membersihkan wajah dengan sabun wajah saja tidak cukup. Sekali hingga dua kali seminggu, cobalah eksfoliasi wajah . Perawatan yang satu ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang masih menempel di wajah. Hasilnya, kulit terlihat bersih, bercahaya, dan memancarkan kilau alaminya.

Kamu juga bisa membuat masker eksfoliasi sendiri dengan mencampurkan 1 sdt minyak kelapa dan 2 sdt gula. Oleskan masker pada wajah, pijat kulit dengan gerakan melingkar selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Minum air putih yang cukup

Untuk menjaga kulit tetap lembab dan bercahaya, kamujuga harus memperhatikan asupan air yang dikonsumsi. Tubuh yang dehidrasi dan kekurangan air cenderung membuat kulit menjadi kering dan bersisik. Karena itu, pastikan kamu minum cukup air, minimal 8 gelas per hari.

4. Kurangi begadang, pastikan kamu memiliki waktu istirahat yang cukup

Selain air putih, istirahat yang cukup juga mempengaruhi kesehatan kulit . Tidur merupakan cara yang efektif bagi tubuh untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel dalam tubuh agar kesehatan kulit tetap terjaga. Saat tidur, tubuh akan meningkatkan pembentukan melanin, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan bakteri dan kotoran yang dapat menyebabkan jerawat.

5. Selalu gunakan pelembab dan tabir surya

Moisturizer atau pelembap memegang peranan penting untuk membuat wajah tampak glowing. Setelah mencuci muka, pastikan kamu menggunakan pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit . Jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya, terutama bagi kamu yang melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sinar UV dari matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit seperti luka bakar, flek hitam, dan kerutan. Kamu yang bekerja di dalam ruangan juga tidak luput dari paparan sinar UV dari sinar matahari yang menembus jendela, lampu LED, hingga pancaran sinar monitor komputer. Jadi, jangan lewatkan penggunaan tabir surya dengan minimal SPF 30.

6. Membuat masker wajah alami

Tidak ada salahnya membuat masker perawatan wajah sendiri dari bahan-bahan alami. Selain lebih ekonomis, bahan-bahan tersebut juga aman untuk penggunaan rutin. Ada beberapa bahan dapur yang bisa membuat wajah glowing secara alami. Salah satunya kamu bisa menggunakan masker putih telur.

Caranya mudah, campurkan putih telur, 1 sdt air jeruk, 1/2 sdt kunyit bubuk. Oleskan pada wajah dan leher menggunakan kuas, biarkan hingga kering lalu bilas hingga bersih. Masker ini dapat mengecilkan pori-pori dan membuat wajah lebih cerah dan glowing.

7. Mandi air dingin

Mandi air dingin tidak hanya menyegarkan kulit, tetapi juga dapat mencegah pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu sering mandi air dingin jika ingin mendapatkan wajah yang flawless.

Bagaimana? Tahukah kamu kebiasaan apa yang bisa membuat wajah jadi glowing? Perawatan kulit memang penting, namun jika tidak diimbangi dengan kebiasaan positif, maka hasil yang didapatkan tidak akan maksimal. Semoga tips di atas bisa membantu, ya!

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments