Efek Skincare yang Berbahaya untuk Kulit Wajah

Best Beauty - Tips Kecantikan
01
Jul, 2021
Reading Time 2 min

Dewasa kini banyak wanita yang salah paham tentang definisi cantik. Entah dari mana asalnya, akan tetapi, kecantikan pasti didefinisikan dengan wanita yang berkulit putih, langsing, dan tinggi. Padahal, masih banyak indikator lain yang lebih bermutu dari sekedar berpegang pada kesempurnaan fisik.

Kesalahpahaman ini akhirnya membuat banyak wanita terobsesi dengan kulit wajah yang putih. Semuanya dilakukan asalkan kulit wajah bisa memutih dengan cepat. Salah satu cara memutihkan kulit wajah dengan cepat yang sering digunakan oleh para wanita adalah dengan menggunakan krim pemutih wajah.

Tidak peduli aman atau tidak, dengan asal percaya pada iklan bahwa krim dapat memutihkan wajah, itu akan menjadi magnet bagi setiap wanita untuk membelinya. Penggunaan skincare diperlukan agar kulit wajah tetap terjaga dan bersih, bukan putih karena sebenarnya setiap warna kulit itu cantik asalkan dirawat dengan baik dan benar.

Sayangnya, kini banyak krim pemutih wajah yang sebenarnya tidak aman dan tidak bersertifikat di pasaran. Ini pasti sangat meresahkan karena seseorang bisa saja tertipu untuk membelinya. Krim pemutih ini sangat berbahaya dan memiliki efek samping, antara lain:

Saat tidak digunakan:

  1. Muncul flek hitam
  2. Kulit wajah menjadi gatal
  3. Timbul jerawat
  4. Wajah tampak kusam
  5. Kulit wajah menjadi lebih sensitif

Saat digunakan:

  1. Perubahan pada kulit secara instan
  2. Timbul iritasi pada wajah dengan jangka waktu tertentu
  3. Saat digunakan tidak nyaman
  4. Bukannya glowing, malah terlihat pucat
Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments