Ingin Wajah Kamu Glowing? Coba 5 Tips Skincare Berikut

Best Beauty - Tips Kecantikan
23
Jun, 2021
Reading Time 2 min

Ciri utama dari kulit yang sehat adalah kilau alaminya. Sayangnya, faktor-faktor seperti kurang tidur, stres, usia, bahkan apa yang kamu makan dapat merampas kilau ini.

Namun, jangan khawatir, karena berikut ini beberapa tips skincare yang berfungsi untuk mengembalikan kulit wajah yang kusam dan terlihat lelah menjadi glowing kembali, seperti dilansir goodhousekeeping.com. Penasaran apa saja? Yuk, simak bareng-bareng!

1. Bersihkan wajah secara teratur

Kunci kulit glowing adalah dengan membersihkannya secara rutin untuk menghilangkan kotoran, minyak dan partikel polusi yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam.

2. Melembabkan kulit secara teratur

Karena kurangnya hidrasi yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan bahkan bisa memperlihatkan kerutan di wajah. Menerapkan pelembab di pagi dan sore hari dapat mengisi kembali hidrasi pada kulit.

Lotion dan krim wajah umumnya lebih menghidrasi daripada minyak, serum, dan formula lainnya. Ini adalah emulsi yang membawa bahan pelembab ke lapisan atas kulit, membantu mempertahankan kelembaban.

3. Cari kandungan produk yang mencerahkan

Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat mencerahkan kulit dengan memblokir enzim yang telah menghasilkan pigmen. Niacinamide yang termasuk dalam keluarga vitamin B3 bekerja memperlambat produksi pigmen untuk mencerahkan bintik-bintik hitam. Dengan menggunakan bahan tersebut setiap hari secara rutin akan dapat mencerahkan kulit wajah dari waktu ke waktu.

4. Eksfoliasi

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit kamu dan meningkatkan kilaunya adalah dengan melakukan eksfoliasi. Proses ini akan menghilangkan lapisan luar sel kulit mati, membuat permukaan lebih halus dan bersih. Eksfoliasi fisik, seperti scrub dapat dilakukan 2 hingga 3 kali seminggu, sedangkan eksfoliasi kimia harus dilakukan seminggu sekali.

5. Hidrasi dan melindungi

Untuk mendapatkan kulit glowing, selalu gunakan pelembab. Ketika kulit dilembabkan, kulit akan terlihat memantulkan cahaya. Juga, pastikan untuk selalu melindungi kulit kamu dengan tabir surya berspektrum luas, karena pengelupasan membuat kulit kamu lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

Share this
4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments