Ini Perbedaan Garis Halus dan Kerutan yang Wajib Diketahui

Best Beauty - Tips Kecantikan
23
Oct, 2021
Reading Time 3 min

Belakangan ini, para penggiat kecantikan disuguhkan dengan munculnya berbagai produk kecantikan yang diklaim menyuguhkan manfaat Anti-Aging. Seperti yang kita ketahui, penuaan kulit pasti akan terjadi, mengingat faktor usia dan gaya hidup yang semakin meningkat. Nah, tapi masalahnya adalah terjadinya penuaan dini.

Kulit yang mengalami penuaan dini biasanya akan mengalami munculnya garis-garis halus dan kerutan. Sering dikira sama, sebenarnya garis halus dan kerutan adalah masalah kulit yang berbeda lho. Melalui artikel ini, kita akan membagikan perbedaan antara garis halus dan kerutan. Seperti apa? Langsung aja di simak, yuk!

Apa itu garis halus dan penyebabnya

Garis halus adalah garis yang muncul di kulit berupa retakan yang muncul di area yang paling rentan atau tipis, seperti sudut bibir, sudut mata, dan sekitar dahi. Munculnya garis-garis halus juga terjadi karena gerakan berulang di area tersebut yang menyebabkan kulit dan otot menjadi rileks, sehingga rentan terhadap garis-garis halus.

Tak hanya itu, garis halus juga disebabkan oleh berbagai faktor, seperti gaya hidup yang tidak seimbang dan kekurangan cairan. Jika cairan dalam tubuh tercukupi, sel-sel kulit akan terhidrasi, begitu pula sebaliknya. Selain itu, ada juga faktor eksternal seperti sering terpapar sinar matahari langsung yang dapat merusak lapisan kolagen dan dermis kulit.

Apa itu keriput dan penyebabnya

Berbeda dengan garis halus, kerutan umumnya terjadi karena faktor penuaan dan akan lebih terlihat jelas jika dibandingkan dengan garis halus. Sementara garis-garis halus terlihat saat kamu berekspresi dengan wajah, kerutan dapat terlihat bahkan ketika wajah kamu tidak berekspresi.

Tentu saja penyebab munculnya kerutan ini karena faktor usia dimana kulit perlahan kehilangan elastisitasnya sehingga terlihat tidak kencang. Sama seperti garis halus, kerutan akan bertambah parah jika sering terkena sinar matahari langsung.

Cara mengatasi garis halus dan kerutan

Cepat atau lambat, tanda-tanda penuaan pasti akan muncul. Namun, mengatasi garis halus dan kerutan bisa dimulai sedini mungkin ,lho. Pertama, jangan lupa penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan rutin minum air mineral. Selain itu, atur gaya hidup yang lebih seimbang seperti olahraga teratur, makan makanan sehat, dan cukup tidur di malam hari.

Selanjutnya rutin menggunakan Best Beauty Paket Ultimate yang tinggi antioksidan, sehingga dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit tampak lebih kencang. Tak hanya itu paket ini memiliki kandungan seperti hyaluronic acid, retinol, vitamin C dan E.

Dan yang terpenting jangan lupa untuk rutin menggunakan tabir surya meski beraktivitas di rumah. Tabir surya berfungsi untuk menangkal sinar UV dari matahari dan radikal bebas. Sehingga nutrisi kulit akan lebih terjaga dan selalu lembab.

Nah, itulah perbedaan garis halus dan kerutan yang sering membuat bingung. Sekarang kamu tahu perbedaannya, bukan? Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments