Inilah Beberapa Manfaat Buah Mengkudu yang Baik untuk Kesehatan

Best Beauty - Tips Kecantikan
03
Feb, 2022
Reading Time 2 min

Buah mengkudu cenderung dihindari karena mengeluarkan bau yang tidak sedap, bahkan memicu mual dan muntah. Dibalik tampilan, bau, dan rasanya, buah ini ternyata mengandung beragam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

Manfaat Buah Mengkudu untuk Kecantikan

Sejumlah manfaat buah mengkudu bisa dirasakan karena berbagai kandungan baik di dalamnya. Buah ini mengandung karbohidrat, protein, gula, vitamin C, vitamin E, biotin, folat, magnesium, potasium, dan kalsium. Berikut manfaat yang kamu dapatkan saat mengonsumsinya:

1. Mencegah Keriput

Buah mengkudu mengandung antrakuinon yang dapat memicu pembentukan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan cara ini, kerutan bisa dicegah. Selain itu, buah ini mengandung vitamin C dan fitokimia yang mampu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

2. Mengatasi Jerawat

Buah mengkudu memiliki sifat anti inflamasi, antibakteri, dan antivirus yang dapat mengobati jerawat. Kandungan vitamin C di dalamnya berperan sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas pemicu kerusakan sel. Nah, kerusakan sel-sel ini menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat.

3. Mengatasi Rambut Rontok

Polusi, genetika, usia, dan asupan yang tidak seimbang menjadi penyebab kerontokan rambut. Selain itu, kerontokan rambut bisa dipicu oleh infeksi bakteri dan jamur pada kulit kepala. Dalam mengatasi rambut rontok, mengkudu berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga kesehatan akar rambut dapat terjaga.

Ngomong-ngomong, untuk masalah mengatasi jerawat, kamu bisa banget kok menggunakan Acne Night Cream atau Acne Serum dari Best Beauty Skincare yang terbukti dapat mengatasi jerawat yang sering banget mengganggu penampilanmu, lho.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments