Inilah Beberapa Manfaat Cokelat untuk Kecantikan

Best Beauty - Tips Kecantikan
03
Feb, 2022
Reading Time 3 min

Cokelat merupakan salah satu makanan yang pasti disukai oleh semua orang, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Namun, manfaat coklat tidak hanya bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsinya saja, tetapi juga digunakan sebagai masker wajah. Ya, senyawa flavanol dalam cokelat hitam telah terbukti melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu, manfaat cokelat untuk perawatan wajah datang karena flavonol ini memiliki sifat antioksidan yang juga dapat melawan radikal bebas. Apalagi sekarang sudah banyak klinik kecantikan yang menggunakan coklat sebagai bahan masker alami. Nah, jika kamu ingin tahu lebih banyak tentang manfaat cokelat untuk kecantikan, simak ulasannya berikut ini!

Manfaat Cokelat untuk Kecantikan

Ada beberapa manfaat cokelat untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui, di antaranya:

1. Melembabkan kulit sehingga membuat wajah tampak segar

Faktanya, cokelat mengandung antioksidan dan vitamin C yang bisa membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembap. Alhasil, jika kamu menggunakan masker cokelat, kamu akan terlihat segar sepanjang hari.

Apalagi bagi kamu yang memiliki jenis kulit kasar dan kering, maka masker cokelat ini bisa menjadi solusinya. Pasalnya, cokelat akan meningkatkan kelembapan kulit sehingga tetap terhidrasi dengan baik. Namun, disarankan untuk menggunakan masker cokelat ini hanya dua kali sebulan untuk hasil terbaik.

2. Melindungi dari Polusi Lingkungan

Karena cokelat terbuat dari biji kakao yang kaya akan antioksidan, maka manfaat cokelat selanjutnya adalah memberikan perlindungan dari radikal bebas. Selain itu, dark chocolate juga mengandung senyawa triptofan yang akan memberikan perlindungan kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya, polusi, cuaca buruk, dan lain-lain. Ini akan mengurangi munculnya kerutan dan garis halus di wajah.

3. Mencerahkan Kulit

Masker coklat juga dipercaya sangat baik jika ingin mencerahkan warna kulit. Hal ini karena kaya akan antioksidan kuat yang membantu merangsang sel-sel kulit untuk dapat beregenerasi dan mengurangi produksi pigmen yang menyebabkan kulit tampak kusam.

4. Melawan Tanda Penuaan

Penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dilawan dan akan terjadi pada setiap orang. Namun, kamu pasti tidak ingin tanda penuaan itu muncul lebih cepat. Oleh karena itu, kamu bisa menghentikan munculnya tanda penuaan tersebut dengan menggunakan masker cokelat. Hal ini karena cokelat mengandung antioksidan yang akan bekerja dengan mencegah munculnya garis-garis halus atau kerutan.

5. Menghilangkan Jerawat

Sering merasa insecure karena jerawat tiba-tiba muncul di wajah? Jangan khawatir lagi karena antioksidan dalam cokelat justru dapat membantu merangsang sel-sel kulit dan membunuh bakteri penghasil jerawat. Jadi, jika kamu memiliki masalah dengan kulit berjerawat, kamu bisa mencoba memasukkan masker cokelat ke dalam rutinitas perawatan mingguan atau bulanan kamu.

Nah, untuk masalah perawatan wajah atau untuk menghidrasi kulit wajahmu, kamu bisa banget lho menggunakan produk-produk dari Best Beauty Skincare. Dijamin untuk keamanannya, lho.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments