Inilah Beberapa Tahapan Pengaplikasian Skincare Bagi Pemula

Best Beauty - Tips Kecantikan
23
Oct, 2021
Reading Time 2 min

Skincare merupakan perawatan wajah yang sedang digandrungi oleh kaum milenial saat ini. Deretan skincare lokal dan mancanegara laris manis di pasaran. Bagi pemula yang baru terjun ke dunia skincare jangan bingung dengan puluhan produk skincare yang ada.

Pertama-tama harus dipahami bahwa tahapan perawatan kulit dibagi menjadi dua, yaitu siang dan malam. Tenang, jangan khawatir, berikut ini adalah langkah-langkah yang tidak akan membuat kamu salah saat menggunakan skincare.

1. Cuci muka di pagi hari

Saat kamu tidur, bukan berarti wajah bebas dari kotoran. Kamu tetap harus mencucinya dengan Best Beauty Facial Wash saat bangun tidur untuk membersihkan sisa produk perawatan kulit yang digunakan di malam hari dan untuk menghilangkan kotoran yang mungkin menempel.

Kulit membutuhkan facial wash yang mengandung bahan-bahan alami yang mampu mengangkat sisa kotoran di wajah. Gunakan pembersih wajah yang lembut untuk melembabkan sekaligus mengurangi minyak wajah.

2. Pelembab di pagi hari

Meski kelenjar sebum menghasilkan minyak di wajah, kita tetap harus menambahkan nutrisi pada kulit dengan Best Beauty Day Cream. Pasalnya, peran pelembap tidak hanya melindungi kulit wajah tetapi juga menghidrasi kulit. Tipsnya, agar pelembap Anda bekerja maksimal, aplikasikan saat kulit masih agak basah atau lembap.

3. Tabir surya

Tinggal di negara tropis, kamu harus pintar-pintar memilih skincare. Kamu dapat menggunakan tabir surya setelah mengoleskan pelembab. Sehingga kulit mendapat perlindungan ganda dari paparan sinar matahari. Untuk memberikan perlindungan maksimal, kamu bisa mengaplikasikannya setiap 2-3 jam sekali saat berada di dalam ruangan.

4. Pembersih di malam hari

Membersihkan wajah sebelum tidur, jadi perawatan wajib yang harus kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan micellar water, makeup remover atau cleansing oil, cukup gunakan yang paling sesuai dengan kulit mu. Pastikan sisa riasan dan kotoran telah terangkat.

5. Cuci muka di malam hari

Sedangkan pada malam hari, pilihlah Best Beauty Facial Wash yang memiliki kandungan bahan yang lebih kuat. Bahan ini mampu menghilangkan kotoran dan minyak pemicu tumbuhnya jerawat.

6. Serum

Mengoleskan serum dapat digunakan sebagai nutrisi tambahan pada wajah. Gunakan 3-4 tetes serum lalu tepuk-tepuk lembut pada wajah. Gunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulit .

7. Pelembab sebelum tidur

Menyempurnakan langkah-langkah perawatan kulit dengan menggunakan pelembab sebelum tidur juga merupakan keharusan. Menggunakan Best Beauty Night Cream di malam hari dipercaya dapat memperbaiki masalah kulit seperti kerutan, pigmentasi dan penuaan dini.

Nah, itulah tahapan skincare siang dan malam yang harus kamu ketahui sebagai pemula. Semoga beruntung!

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments