Inilah Saat yang Tepat Memperkenalkan Perawatan Kulit pada Anak

Best Beauty - Tips Kecantikan
17
Jan, 2022
Reading Time 3 min

Adanya pubertas pada remaja ditandai dengan banyaknya perubahan yang terjadi pada tubuh, antara lain pada wajah, kulit, dan rambut. Nah, salah satu yang paling umum adalah munculnya masalah pada kulit wajah, entah itu jerawat, komedo, atau minyak berlebih.

Bisa dibilang, masa pubertas seorang anak merupakan masa yang krusial, karena ia sedang menghadapi babak baru dalam hidupnya. Sama halnya dengan masalah kulit wajah, jika tidak segera mendapatkan perawatan, dampaknya hanya akan terasa di kemudian hari. Kulit wajah menjadi lebih kusam, tanda-tanda penuaan dini muncul, dan bekas jerawat tidak kunjung hilang.

Sebagai orang tua, sudah sepantasnya ayah dan ibu memberikan pendampingan dan dukungan yang maksimal saat anak berada dalam fase pubertas. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan wajah menggunakan rangkaian produk perawatan tertentu, mulai dari pembersih wajah hingga serum dan pencerah.

Inilah Saat yang Tepat Memperkenalkan Perawatan Kulit pada Anak

Ternyata, ada saatnya anak-anak diperbolehkan menggunakan produk perawatan wajah untuk pertama kalinya. Jadi, pemberiannya tidak boleh sembarangan. Ada beberapa anak yang mungkin memiliki jenis kulit yang cenderung sensitif, sehingga memberikan produk perawatan kulit asli justru dapat memperburuk masalah kulit yang terjadi.

Namun, kapan waktu yang tepat untuk mengenalkan skincare pada anak? Tentunya ketika anak memasuki fase pubertas dan mengalami masalah pada kulit wajahnya. Ini, biasanya, terjadi pada rentang usia 12 hingga 17 tahun. Jadi, di usia ini, para ibu sudah bisa mengenalkan perawatan kulit kepada anak.

Lalu, bagaimana cara ibu mengenalkan skincare pada anak dengan benar? Sebaiknya Anda menemani si kecil dan mulai mengenalkan produk perawatan wajah yang ringan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir efek samping yang mungkin muncul pada wajah anak.

Bunda, Kenali Produk Perawatan Kulit Yang Bisa Diperkenalkan Pada Anak

Produk pembersih wajah merupakan jenis produk kecantikan pertama yang dapat diperkenalkan ibu kepada anak-anaknya. Sebaiknya anak Anda menggunakan produk pembersih wajah yang tidak mengandung deterjen atau tidak menghasilkan banyak busa saat digunakan dan tidak mengandung pewangi atau parfum.

Selain itu, ibu juga bisa mengenalkan anak pada produk pelembab wajah. Tentu saja pelembab berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit saat anak beraktivitas di luar ruangan, seperti sekolah atau berolahraga dan bermain dengan teman sebayanya.

Tak ketinggalan, tabir surya dengan kandungan SPF maksimal 30 persen saat berada di luar ruangan dan produk dengan SPF lebih tinggi jika anak-anak beraktivitas. Kalau masih bingung cara menentukannya, lihat dulu densitasnya. Semakin padat dan lengket di kulit, semakin tinggi tingkat SPF dalam produk.

Bunda, tidak ada salahnya untuk selalu menemani si kecil menentukan perawatan wajah yang akan digunakan. Dengan begitu, anak mendapatkan arahan yang benar dan tidak asal menggunakan produk perawatan kulit.

Untuk lebih amannya, bunda bisa banget ngenalin Best Beauty Skincare kepada sang buah hati. Karena Best Beauty Skincare dipastikan aman untuk diaplikasikan kepada kulit wajah pada saat masih puber.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments