Kulit Kamu Keriput? Coba 7 Tips Berikut Ini untuk Mengatasinya

Best Beauty - Tips Kecantikan
06
Sep, 2021
Reading Time 3 min

Usia boleh bertambah, tapi kecantikan kulit tidak boleh berubah. Hal inilah yang membuat banyak wanita ingin terlihat awet muda meski usianya mulai memasuki usia yang cukup matang.

Akan tetapi, terkadang kulit wajah sulit diajak berkompromi karena kerutan bisa muncul secara tiba-tiba pada kulit wajah. Melihat hal tersebut, tidak bisa dipungkiri banyak wanita yang mencari cara untuk mengembalikan kecantikan kulitnya.

Nah, pada artikel ini kamu bisa membaca sampai habis tentang tips dan cara mengatasi kulit keriput yang tentunya bisa kamu coba sendiri di rumah. Yuk scroll terus!

1. Lebih memperhatikan kelembaban kulit wajah

Kerutan bisa terjadi karena kulit kamu kekurangan kelembaban yang bisa menjaga kulit tetap terhidrasi. Maka dari itu, sangat penting untuk lebih memperhatikan tingkat kelembaban pada kulit wajah kamu dengan banyak minum air putih, menggunakan masker, dan pastinya dengan menggunakan produk Best Beauty. Hal ini tentu salah satu cara paling efektif untuk mengatasi kerutan!

2. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya saat melakukan aktivitas di luar ruangan

Salah satu cara mengatasi keriput adalah dengan menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari. Hal ini dapat merusak elastisitas kulit kamu, namun jangan khawatir cukup dengan membiasakan menggunakan tabir surya saat akan keluar rumah bakal membantu merawat kulit wajahmu.

3. Konsumsi banyak makanan dan minuman berbahan dasar kedelai

Mengkonsumsi makanan dan minuman berbahan dasar kedelai merupakan salah satu cara untuk mengatasi kerutan dari dalam. Karena kandungan kedelai dipercaya sebagai bahan alami yang dapat merawat kulit agar tetap terhidrasi sepanjang hari.

4. Jarang terlalu sering mencuci muka

Mencuci wajah sangat baik untuk kulit wajah. Namun, jika terlalu sering melakukannya, kulit akan mudah kendur dan kering sehingga bisa menyebabkan kulit wajah menjadi keriput. Lebih baik mencuci muka 2 kali sehari, ya!

5. Pijat kulit wajah secara rutin dengan lembut

Hal lain yang dapat menjadi cara mengatasi kerutan adalah dengan melakukan pijatan lembut pada kulit wajah kamu. Gerakan pemijatan yang tepat akan merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak wajah secara alami dan dapat membuat kulit wajah lebih kencang.

6. Tambahkan vitamin C ke dalam rangkaian produk perawatan kulitmu

Jika kamu ingin mengetahui cara lain mengatasi kerutan yang bisa kamu coba, masukkan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C ke dalam rangkaian perawatan kulit kamu. Vitamin C mengandung asam L-askorbat yang dapat menghilangkan kerutan dan membuatnya tetap kenyal.

7. Mengkonsumsi minyak ikan

Banyak ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi suplemen minyak ikan sebagai cara ampuh mengatasi kerutan. Karena kandungan omega-3 yang terdapat pada minyak ikan mampu meregenerasi sel dan jaringan tubuh yang rusak sehingga kerutan pada kulit wajah kamu dapat teratasi.

Itulah 7 cara mengatasi kulit keriput yang sudah terbukti manjur, kak! Kamu bisa mencoba cara-cara tersebut satu per satu agar hasilnya terlihat lebih optimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments