Lakukan Tips Ini Jika Jerawat Baru Muncul

Best Beauty - Tips Kecantikan
02
Feb, 2022
Reading Time 2 min

Jerawat baru yang muncul memang menjengkelkan dan mengganggu penampilan. Apalagi jika jerawat muncul di waktu yang tidak tepat, saat kamu harus menghadapi hari penting. Hal ini tentu saja bisa membuat rasa percaya diri menurun. Jadi, apa yang harus dilakukan ketika jerawat baru muncul?

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dihadapi oleh setiap orang. Saat jerawat muncul, siapa pun pasti ingin tahu cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Padahal menghilangkan jerawat dalam sehari itu mustahil. Namun, kamu bisa melakukan beberapa hal ini untuk mengatasi jerawat baru yang muncul.

Tindakan Pertama Saat Jerawat Baru Muncul

Menghilangkan jerawat dalam sehari adalah hal yang mustahil. Namun, ada beberapa tindakan yang bisa segera dilakukan saat muncul jerawat baru. Meski tidak serta merta menghilangkan jerawat, setidaknya ada perubahan yang signifikan. Berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Gunakan Produk Perawatan Jerawat

Produk perawatan jerawat yang dijual bebas adalah pilihan yang baik jika kamu memiliki jerawat baru. Oleskan sedikit krim atau gel jerawat langsung ke jerawat baru. Beberapa krim tempat jerawat harus dibiarkan semalaman.

2. Oleskan Masker Sulfur

Jika produk perawatan jerawat tidak cukup membantu, coba gunakan masker sulfur. Karena sulfur mampu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan, sehingga bisa membantu jerawat yang bengkak terlihat lebih kecil.

Kamu bisa mengoleskan masker hanya pada jerawat atau seluruh wajah kamu. Pastikan untuk menggunakan produk sesuai dengan petunjuk yang tertulis pada kemasan.

3. Kompres dengan Es Batu

Ini adalah trik yang sering digunakan oleh para ahli kecantikan atau di klinik kecantikan. Menerapkan atau mengompres es batu ke jerawat yang meradang dapat mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan rasa sakit. Tindakan ini adalah solusi untuk jerawat baru yang benjolannya belum keluar, tetapi terasa nyeri di bawah kulit.

Jika tidak ingin es batu langsung menyentuh kulit, maka bungkus terlebih dahulu dengan kain lembut. Jangan mengompres jerawat terlalu lama, cukup 20 atau 30 detik, dan istirahatlah sekitar satu menit. Lakukan beberapa kali sehari atau sebelum keluar rumah.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi jerawat, untuk masalah perawatan kulit wajah berjerawat, kamu bisa banget kok menggunakan produk dari Best Beauty, ada paket Acne dan juga Acne serum yang bisa banget membantumu untuk mengatasi jerawat yang sering banget ngeganggu penampilan.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments