Manfaat Lain Menggunakan Toner untuk Kulit Wajah

Best Beauty - Tips Kecantikan
17
Jan, 2022
Reading Time 2 min

Tidak hanya menghilangkan kotoran seperti sisa make up atau debu dari polusi, toner ternyata memiliki fungsi lain. Berikut beberapa manfaat lain dari penggunaan toner lainnya, antara lain:

Mengurangi Minyak Berlebih

Pada umumnya toner memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi yang dapat mengeringkan kulit. Namun, saat ini ada banyak toner yang bebas alkohol. Toner bebas alkohol mengandung bahan-bahan yang dapat menghilangkan minyak tanpa risiko mengeringkan atau bahkan mengiritasi kulit.

Menariknya, penelitian tahun 2020 berjudul Anti-Sebum Efficacy of Phyllanthus emblica L. (Emblica) Toner on Facial Skin juga membahas manfaat dari toner ini. Studi menunjukkan bahwa toner yang mengandung ekstrak gooseberry India (Phyllanthus emblica) dapat secara efektif mengurangi kadar minyak pada kulit wajah peserta.

Membunuh Bakteri

Jerawat adalah salah satu masalah kulit umum yang dapat disebabkan oleh infeksi bakteri. Nah, seperti dilansir Medical News Today, beberapa jenis toner mengandung bahan seperti benzoil peroksida dan asam salisilat. Kedua bahan tersebut dapat menembus kulit, membuka pori-pori dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Nah, itulah penjelasan manfaat toner yang bisa kamu dapat. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah pastikan kamu menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai dengan kulit kamu. Sebab, ketidaksesuaian produk perawatan kulit dapat menimbulkan dampak negatif seperti kulit kering, iritasi, hingga jerawat yang berjerawat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih terlebih dahulu produk Best Beauty mana yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu, agar masalah kulit wajah yang mengganggumu bisa teratasi.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments