Mitos & Fakta dalam Kecantikan yang Bikin Gak Ragu Lagi

Best Beauty - Tips Kecantikan
06
Jul, 2021
Reading Time 2 min

Beberapa saran dan pendapat yang beredar tentang kecantikan seringkali membuat kita bingung: apakah kamu ingin mencobanya atau justru melupakannya? Berikut kami buktikan kebenaran beberapa hal seputar kecantikan yang sering ditanyakan banyak wanita!

Mitos: Produk skincare dengan harga tinggi lebih efektif untuk merawat kecantikan.

Fakta: Salah!

Kualitas suatu produk tidak ditentukan dari harga yang tertera pada produk tersebut, melainkan dari apa yang terkandung di dalamnya. Jadi tidak ada salahnya mengetahui nama dan manfaat dari bahan-bahan yang terkandung dalam suatu produk serta mengenali jenis dan masalah kulit di wajah agar bisa memilih formula yang tepat. 

Tak jarang, produk dengan harga yang lebih terjangkau memiliki kandungan yang sama—atau bahkan lebih baik—dengan produk yang berharga mahal, kok. Contohnya produk Best Beauty, dengan harga Rp. 200.000 kamu sudah mendapatkan Paket Brightening, lho. Pastinya terjamin keamanannya, karena sudah mendapatkan ijin dari BPOM.

Mitos: Memencet jerawat akan membuatnya lebih cepat hilang.

Fakta: Salah!

Panik saat menemukan jerawat di wajah padahal dalam beberapa hari kamu akan menghadiri acara penting seringkali membuat kamu berpikir tidak jernih. Memencetnya dengan harapan agar jerawat segera mengering dan hilang hanyalah mimpi. Jerawat yang dikeluarkan secara paksa justru akan memicu tumbuhnya jerawat baru, menyebabkan infeksi pada jaringan kulit, flek hitam, dan perubahan warna. 

Solusi terbaik? Gunakan obat jerawat, pastikan wajah selalu bersih dan jangan menyentuh area yang berjerawat agar tidak ada bakteri yang bisa memperparah peradangan.

Mitos: Bahan alami selalu lebih baik daripada sintetis.

Fakta: Tidak

Semua bahan, baik alami maupun sintetis, berpotensi menyebabkan iritasi. Ada sebagian orang yang alergi telur dan kacang-kacangan padahal telur dan kacang-kacangan adalah bahan alami. Jadi, itu semua tergantung dari pengguna itu sendiri apakah dia alergi terhadap bahan-bahan yang terkandung dalam produk atau tidak.

Mitos: Mengompres mata dengan kantong teh bekas akan mengecilkan dan mencerahkan kantung mata.

Fakta: Benar!

Meskipun kelihatannya sepele, tip klasik ini terbukti benar. Teh mengandung tanin yang kaya akan antioksidan dan mineral, serta anti inflamasi sehingga dapat mengecilkan kantung mata sekaligus mencerahkan permukaan kulit. Hal yang perlu diingat, cara alami selalu membutuhkan lebih banyak waktu. Jadi lakukan secara rutin ya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments