Pengertian dan Kegunaan Facial Wash yang Harus Diketahui

Best Beauty - Tips Kecantikan
25
Jun, 2021
Reading Time 3 min

Wanita identik dengan perawatan wajah untuk tampil cantik dan menawan, salah satunya dengan memanfaatkan penggunaan facial wash. Dalam produk perawatan kulit, harus selalu ada facial wash sebagai salah satu rangkaian yang wajib digunakan. Facial wash ini bisa digunakan secara rutin dan merupakan perawatan yang mudah dilakukan dari rumah.

Pengertian Facial Wash

Biasanya pembersih kulit bisa menggunakan sabun, tetapi sabun formula hanya cocok untuk bagian tubuh tertentu saja. Sementara itu, area wajah merupakan bagian terpenting yang digunakan sebagai penampilan. Sehingga pembersih kulit area wajah harus dibuat secara khusus, dan kemudian lahirlah sabun pembersih wajah khusus yaitu facial wash.

Penggunaan facial wash juga bisa disesuaikan dengan jenis kulit, karena setiap jenis kulit pasti diperlakukan berbeda. Formula facial wash untuk wajah berjerawat dan normal tentu akan sangat berbeda. Beberapa diformulasikan untuk kulit berminyak dan kulit sensitif.

Kegunaan Facial Wash

Facial wash sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Karena kebutuhan untuk mendapatkan wajah yang bersih, maka perlu menggunakan facial wash. Oleh karena itu, kandungan dalam pembersih wajah juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya sebagai berikut:

1. Jadikan Wajah Bersih

Penggunaan facial wash pada wajah tentunya akan membuat wajah menjadi bersih. Karena formula dalam facial wash memiliki kemampuan yang lebih baik untuk membersihkan area wajah. Dibandingkan dengan sabun biasa yang formulanya hanya untuk membersihkan kulit.

2. Mencegah Penumpukan Sel Kulit Mati

Setelah memakai riasan, pori-pori wajah biasanya tertutup oleh riasan dan membuat kulit wajah lebih bernoda dari biasanya. Oleh karena itu, penggunaan facial wash menjadi bagian penting dalam memulai perawatan wajah.

3. Menghilangkan Debu Dan Kotoran

Seharian beraktivitas tentunya wajah akan berdebu dan kotor, meski sudah dilindungi pelembab. Namun, setelah itu, kamu harus membersihkan wajah secara rutin menggunakan facial wash agar debu dan kotoran hilang.

4. Mencegah Jerawat

Jika wajah tetap bersih maka penggunaan facial wash dapat mencegah timbulnya jerawat. Munculnya jerawat disebabkan oleh akumulasi kotoran pada wajah yang tidak pernah dibersihkan. Jika kamu rutin membersihkan area wajah menggunakan facial wash, jerawat tidak mudah muncul.

5. Melembutkan Kulit

Facial wash yang diformulasikan khusus untuk memberikan efek lembut pada kulit wajah. Karena kulit wajah merupakan area sensitif yang harus mendapat perhatian khusus. Usahakan untuk sering-sering membersihkan wajah dengan pembersih yang terbuat dari bahan-bahan alami agar wajah menjadi lembut dan glowing.

6. Mengecilkan Pori-pori

Jika wajah sering dibersihkan, maka akan dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Karena jika wajah memproduksi lebih banyak minyak dan kotor serta tidak dicuci maka akan membuka pori-pori dan menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, untuk mencegah pembesaran pori-pori wajah dengan menggunakan facial wash.

7. Mencerahkan dan Melembabkan Wajah

Tidak hanya membersihkan wajah, facial wash juga mampu memberikan efek cerah yang kemudian melembabkan wajah. Saat ini, formula facial wash yang terbuat dari bahan-bahan alami bahkan mampu membuat kulit wajah tampak glowing. Dan bisa digunakan lebih praktis dan mudah didapat.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir harus ke salon untuk perawatan wajah, cukup perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Bahkan saat bepergian, membawa facial wash lebih praktis dan mudah digunakan serta menjaga wajah tetap bersih dan cerah selalu.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments