Penjelasan Berapa Sih Usia yang Wajar Menggunakan Produk Anti Aging

Best Beauty - Tips Kecantikan
13
Oct, 2021
Reading Time 3 min

Iklan khasiat produk anti aging kini mewabah di mana-mana, membuat para wanita berlomba-lomba menggunakannya agar terlihat awet muda.

Sebenarnya kapan usia yang tepat untuk memakainya ya?

Produk anti-penuaan harus digunakan di awal usia 30-an. Karena pada usia ini, tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan pigmentasi kulit yang tidak merata mulai terlihat.

Namun, sebenarnya semakin dini produk ini digunakan, semakin baik hasilnya. Hal ini agar tanda-tanda penuaan yang tidak terlalu parah dapat tertangani dengan baik. Namun, tentunya kamu tidak perlu menggunakan produk anti aging di awal usia 20-an karena kulitmu belum membutuhkannya.

Mengenai kapan harus menggunakan produk anti aging sebenarnya bisa dilihat dari tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit terutama wajah. Biasanya saat kulit mulai menua, berbagai tanda yang muncul dilansir Hello Sehat:

  • Munculnya kerutan di sekitar mata dan di antara alis dan dahi
  • Pipi lebih cekung
  • Garis senyum semakin dalam
  • Elastisitas kulit menurun atau kendur
  • Bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari seperti wajah, tangan, dan leher biasanya menjadi tempat munculnya tanda-tanda awal penuaan.

Jika tanda-tanda tersebut mulai muncul, kamu bisa mulai menggunakan produk Best Beauty Paket Ultimate

Ada banyak produk anti-penuaan di pasaran tanpa resep dokter. Namun, benar atau tidaknya tidak bisa ditentukan sembarangan. Kamu tetap harus berkonsultasi dengan ahli untuk menemukan produk perawatan yang paling tepat sesuai dengan masalahnya.

Namun umumnya, untuk kulit yang cenderung kering, disarankan memilih produk yang berbentuk krim. Sedangkan untuk kulit berminyak sebaiknya menggunakan produk anti aging yang berbentuk gel atau lotion.

Contoh bahan aktif yang sering digunakan dalam produk anti aging antara lain:

  • Retinol, turunan vitamin A untuk mengurangi kerutan dan meratakan pigmentasi kulit
  • Vitamin C, mengembalikan elastisitas dan hidrasi kulit serta membantu mencerahkan wajah
  • Vitamin E, mengembalikan kelembapan kulit agar lebih kenyal dan sehat, terutama bagi yang memiliki kulit kering
  • Kojic acid, mencerahkan kulit wajah dan mengurangi bahaya radiasi UV penyebab penuaan

Selain berbagai produk tersebut, produk lain yang tak kalah pentingnya adalah tabir surya. Ini karena kulit yang terpapar sinar matahari cenderung menua lebih cepat. Nantinya, produk anti aging yang kamu gunakan disesuaikan dengan keluhan yang dialami kulit.

Namun yang terpenting adalah menjaga tiga pilar utama perawatan kulit, yaitu:

  • Dibersihkan dengan Facial Wash, agar terbebas dari debu dan kotoran lain yang menempel di wajah
  • Dilembapkan dengan Krim Wajah, membantu hidrasi kulit
  • Dilindungi dengan menggunakan Day Cream, untuk melindungi efek buruk sinar matahari

Selain itu, kamu juga perlu mengonsumsi makanan sehat agar kulit tetap sehat dan terawat dari luar dan dalam. Pastikan untuk menjaga keseimbangan nutrisi yang seimbang dari karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral. Pilih sumber makanan sehat yang kamu sukai.

Jangan malas untuk menggunakan produk anti aging di usia muda agar kulit tetap terlihat segar meski usia bertambah. Pasalnya, memperbaiki kulit yang sudah menua akan lebih sulit daripada mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Sehingga wanita berusia 30 tahun yang sudah merasakan tanda-tanda awal penuaan dapat menggunakan produk anti aging dan melakukan perawatan di atas agar wajah terlihat segar dan awet muda.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments