Sabar dan Konsisten untuk Mendapatkan Kulit Wajah Sehat

Best Beauty - Tips Kecantikan
30
Jun, 2021
Reading Time 2 min

Salah satu cara mengatasi berbagai masalah kulit adalah dengan menggunakan skincare. Namun, hasil skincare tentu tidak muncul secara instan. Lalu timbul pertanyaan, sebenarnya berapa lama waktu yang dibutuhkan skincare untuk menunjukkan hasilnya? Simak jawabannya di sini!

Secara umum, ada dua alasan untuk mengganti produk skincare, yang pertama untuk mencari yang cocok dengan kulit dan yang kedua karena tergiur dengan klaim yang kita baca sebelum memutuskan untuk membeli produk skincare. Kita tahu bahwa sesuatu yang baik akan terjadi tetapi itu akan memakan waktu, jadi tidak semua orang bisa menikmati prosesnya sampai saat itu tiba.

Begitu juga saat kita menggunakan produk skincare yang baru, kita tidak sabar untuk merasakan perubahannya sesuai dengan klaim yang kita baca sebelumnya. Dan jika kita tidak sabar, biasanya kita akan langsung ‘menilai’ bahwa produk tersebut tidak berfungsi dan tidak sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan. Namun, ini tidak berarti bahwa produk tersebut tidak memenuhi klaimnya. 

Jadi apa yang harus kita lakukan?

SABAR adalah kunci nomor satu dalam merawat kulit. Seorang dokter kulit mengatakan bahwa dibutuhkan setidaknya satu bulan untuk bahan dalam skincare untuk bekerja pada kulit kita. Bekerja bukan berarti langsung terlihat perubahan signifikan seperti garis-garis halus yang langsung hilang, tetapi ada proses di dalamnya, misalnya dengan terbentuknya sel kulit baru yang ada di kulit kita. Lalu, bagaimana kita bisa tahu bahwa ada perubahan pada kulit kita?

Coba gunakan metode foto before-after. Tujuannya adalah untuk melihat bagaimana kondisi kulit kita sebelum menggunakan produk dan setelah menggunakan produk. Jangan fokus pada klaim produk skincare tetapi fokus pada kulit kamu, lihat apakah ada perubahan seperti apakah kulit terlihat lebih halus atau terlihat lebih cerah?

Selain itu, kamu perlu KONSISTEN dalam menggunakan produk untuk menghasilkan hasil yang diharapkan. Jangan terlalu sering mengganti produk skincare hanya karena klaim yang menggiurkan.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments