Sama-sama Bagus untuk Kulit, Berikut Perbedaan Krim Siang dan Malam

Best Beauty - Tips Kecantikan
26
Jul, 2021
Reading Time 3 min

Menjaga kesehatan wajah sangat penting untuk dilakukan, merawat tidak cukup hanya dilakukan pada siang hari, namun juga pada malam hari. Kondisi kulit wajah berbeda pada siang dan malam hari, yang dipengaruhi oleh aktivitas seseorang, sehingga kebutuhan perawatannya pun berbeda. Beberapa dari kamu mungkin pernah menggunakan krim siang dan krim malam. Namun, sudahkah kamu memahami perbedaan dan manfaat krim siang dan krim malam yang kamu gunakan?

Namanya saja sudah beda, khasiatnya pasti beda, day cream lebih bermanfaat untuk perlindungan terhadap sinar matahari. Sedangkan untuk night cream yaitu bermanfaat untuk merevitalisasi kulit wajah, selain manfaat tersebut masih banyak manfaat yang dimiliki krim siang dan krim malam. Antara lain seperti melembabkan, menutrisi, anti aging, merangsang pembentukan kolagen dan elastin di kulit. Yuk simak ulasan berikut agar kamu paham dan tidak menggunakan perawatan krim secara sembarangan.

Apa manfaat menggunakan perawatan wajah krim siang dan krim malam?

Masih bingung dengan perbedaan manfaat krim siang dan krim malam? Masih menganggap mereka sama? Jangan ulangi lagi yaa, berikut manfaat kedua krim tersebut, agar kamu paham:

Manfaat Day Cream

1. Melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan polusi

Beberapa krim pagi tentunya mengandung SPF yang fungsinya sama dengan sunblock. Namun bagi sebagian orang, SPF pada krim pagi dianggap tidak optimal. Maka dari itu, beberapa orang masih menggunakan sunblock setelah mengaplikasikan day cream. Tapi, ingat ya, kak, penggunaan SPF memiliki dosisnya sendiri.

2. Melembabkan kulit wajah

Ada baiknya menggunakan krim pagi sebelum kamu merias wajah. Karena dengan menggunakan krim pagi, wajah akan terlindungi oleh kelembabannya sepanjang hari. Dan itu membuat riasan kamu menempel sempurna di kulit kamu juga. Ingat, kelembaban kulit adalah nomor satu ya, kak.

3. Mencegah penuaan dini

Oleh karena itu, disarankan agar kita menggunakan krim pagi sebelum beraktivitas. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit kita terhindar dari penuaan dini tentunya. Tidak ingin terlihat tua, kan? Pastinya dong, jangan lupa menggunakan Best Beauty Day Cream sebelum beraktivitas, apalagi kalau kamu lebih sering keluar rumah ya, kak.

Manfaat Night Cream

1. Memperbaiki kulit

Paparan sinar UV dan polusi dapat menyebabkan berbagai penyakit atau peradangan pada kulit. Salah satunya adalah kulit kemerahan akibat terbakar sinar matahari. Itu sebabnya Best Beauty Night Cream dirancang khusus untuk memperbaiki kulit yang telah rusak saat kita tidur.

2. Merevitalisasi kulit

Kandungan yang terdapat dalam krim malam misalnya, seperti antioksidan yang sangat baik untuk regenerasi pembentukan sel-sel baru di malam hari. Dampak negatif yang disebabkan oleh paparan sinar UV, seperti penuaan dini, bisa dicegah dengan menggunakan night cream yang memiliki kandungan antioksidan lebih tinggi dibandingkan day cream.

3. Melembabkan dan menutrisi kulit

Di zaman sekarang ini tentunya banyak dari kita yang menggunakan AC saat tidur bukan? Oleh karena itu, kulit kita perlu dijaga kelembabannya agar tidak hilang. Biasanya krim malam memiliki kandungan yang dapat menutrisi dan melembabkan ekstra. Atau kita biasa menyebutnya sebagai deep nourishing atau ultra hydrating.

4. Merangsang pembentukan kolagen dan elastin

Salah satu cara untuk mencegah penuaan diri adalah dengan merangsang pembentukan kolagen. Kulit yang memiliki kolagen dan elastin tinggi dapat terhindar dari tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan, atau penurunan elastisitas kulit.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments