Skincare Awareness di Usia Remaja

Best Beauty - Tips Kecantikan
18
Jan, 2022
Reading Time 2 min

Penggunaan skincare atau perawatan wajah dinilai dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah. Penggunaan jenis skincare yang sesuai dan tepat tentunya akan membuat kulit wajah lebih bercahaya dan cerah. Tidak hanya orang yang sudah memasuki usia dewasa, penggunaan skincare sangat dibutuhkan oleh anak-anak di usia remaja untuk menghindari berbagai gangguan kesehatan pada wajah.

Menurut Jessica Wu, dokter kulit di Los Angeles, banyak masalah kulit wajah yang sering dihadapi oleh para remaja, seperti jerawat, komedo dan produksi minyak berlebih, yang menjadi keluhan paling umum bagi anak-anak yang memasuki usia remaja. Perubahan hormonal yang dialami oleh remaja dapat membuat perubahan pada kulit wajah.

Manfaat Menggunakan Perawatan Kulit pada Remaja

Meski terlihat tidak praktis, namun penggunaan skincare bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah sejak dini. Ada baiknya mulai sekarang hindari rasa malas untuk menggunakan skincare agar kamu bisa merasakan beberapa manfaatnya untuk kulit wajah, seperti:

1. Memberikan Nutrisi pada Kulit Wajah

Umumnya remaja banyak menghabiskan waktunya untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Kondisi ini membuat wajah lebih mudah terkena debu, asap rokok, sinar matahari, dan polusi udara lainnya. Tidak ada salahnya menggunakan skincare setelah beraktivitas seharian agar kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik. Kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan glowing meski banyak beraktivitas di luar ruangan.

2. Menunda Munculnya Kerutan

Di usia muda, hindari kerutan yang mungkin muncul dengan menggunakan perawatan kulit yang tepat untuk jenis kulit wajah. Seiring bertambahnya usia, kondisi ini juga mengurangi elastisitas kulit wajah sehingga muncul kerutan di wajah. Penggunaan skincare di usia muda dapat membantu menghindari kerutan pada wajah.

3. Menjaga Kelembutan Kulit Wajah

Penggunaan skincare yang rutin dan tepat dapat membantu menjaga kelembutan dan elastisitas kulit wajah. Sebaiknya gunakan perawatan kulit yang memiliki kolagen di dalamnya. Kolagen merupakan salah satu bahan yang cukup penting untuk kesehatan kulit karena dapat menjaga elastisitas kulit wajah.

4. Menghindari Kulit Kusam

Penggunaan skincare dapat menghidrasi kulit wajah sehingga terhindar dari kondisi kulit wajah yang kusam. Kulit yang terhidrasi dengan baik memiliki tingkat kelembapan yang seimbang.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu selalu merawat wajahmu sedini mungkin, karena kulit wajah cantik merupakan investasi untuk masa depan. Untuk masalah perawatan kulit wajah serahkan saja kepada produk Best Beauty, yang pastinya sesuai dengan kondisi kulit wajahmu, agar masalah kulit wajah yang mengganggumu bisa teratasi.

Share this
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments