Tips Kecantikan Alami untuk Menjaga Kulit Wajah

Best Beauty - Tips Kecantikan
22
Jun, 2021
Reading Time 2 min

Kulit sebagai bagian terluar tubuh sangat mudah terkontaminasi kotoran atau bakteri lainnya. Selain itu, kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling berisiko mengalami iritasi karena hampir setiap hari tertutup make-up, terkena sinar matahari, dan juga polusi.

Oleh karena itu, kulit wajah seringkali mengalami banyak masalah, seperti kusam, jerawat, flek hitam, dan kerutan. Setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatan kulitnya setiap hari.

Setiap orang memiliki definisi kulit sehat dan cantik yang berbeda-beda. Namun, pada umumnya kulit yang sehat dan cantik ditandai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembab, yang membuat kamu merasa percaya diri. Oleh karena itu, kamu perlu memahami beberapa cara merawat wajah agar wajah selalu awet muda dan kencang.

Berikut beberapa tips alami untuk menjaga kulit tetap sehat, agar wajah tetap kencang dan awet muda.

1. Jangan Stres

Stres dapat mendorong kelenjar adrenal untuk memproduksi kortisol, yang merupakan hormon stres utama yang menyebabkan produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous. Jika jumlah lemak berminyak terlalu banyak, dapat menutup pori-pori kulit dan menjebak bakteri penyebab jerawat di dalamnya.

2. Minum Air Putih

Kamu juga perlu memenuhi kebutuhan air agar kulit bisa tetap terjaga kelembapannya. Kebutuhan air minum yang cukup minimal 8-10 gelas per hari.

3. Konsumsi Sayur dan Buah

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayur merupakan salah satu cara terpenting untuk membuat kulit wajah kamu terlihat lebih sehat dan kencang, sehingga terlihat lebih muda.

4. Olahraga Teratur

Olahraga tentu bisa menjaga kesehatan tubuh. Olahraga teratur dapat membuat kamu memiliki lebih banyak energi dan tetap bugar.

5. Tidur

Tidur yang cukup sangat penting untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah, jika ingin kulit wajah kencang dan terlihat awet muda. Namun apabila kamu kurang tidur, bisa membuat kulit wajah kamu terlihat lelah dan kusam.

Share this
5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Andi
Andi
1 year ago

Mantab gan, uda diaplikasikan dan lumayan ada hasilnya. 👍👌