Yuk, Tangani Wajah Kusam Kamu dengan 3 Cara Berikut Ini

Best Beauty - Tips Kecantikan
23
Jun, 2021
Reading Time 3 min

Berbagai aktivitas dan segudang aktivitas seringkali membuat tubuh kita mudah stres, kurang tidur dan kelelahan. Keadaan ini tanpa disadari mempengaruhi kondisi kulit wajah, yang jika dibiarkan dapat timbul masalah kulit wajah yang kusam dan masalah lainnya.

Penting untuk kita ketahui, keseimbangan apapun di dalam tubuh, akan berkontribusi pada penampilan wajah dan jika tidak diberikan perawatan ekstra, masalah wajah kusam akan sangat mengganggu penampilan. Yuk simak 3 tips berikut ini.

1. Perhatikan kebutuhan durasi tidur setiap hari

Dikutip dari allure.com, untuk orang dewasa membutuhkan tidur berkisar 7-9 jam per hari. Padahal, menurut survei yang dilakukan The Academic Journal of Sleep, banyak orang hanya tidur di bawah 6 jam setiap malam. Hal inilah yang membuat kondisi tubuh dan kulit menjadi tidak prima. Rafael Pelayo, spesialis tidur atau sleep spesialis dari Stanford Sleep Medicine Center menambahkan, tubuh membutuhkan tidur untuk mengistirahatkan seluruh organ tubuh. Jika hal ini tidak dilakukan dengan baik maka metabolisme tubuh akan terganggu seiring waktu.

Saat tubuh kurang tidur, kamu bisa mencoba tidur siang antara pukul 13.00-15.00 dengan durasi 15-20 menit. Hak tersebut bakal membantu untuk mengurangi rasa lelah yang disebabkan karena kurang tidur. Pastikan juga tubuh beristirahat dari segala aktivitas pada 1-2 hari di akhir pekan untuk beristirahat sepenuhnya dan memenuhi durasi tidur nyenyak selama 7-9 jam.

2. Perawatan ekstra

Melihat kebutuhan tersebut, Best Beauty, brand skincare yang telah menghadirkan paket Brightening yang mencukupi kebutuhan perawatan wajah kamu. Best Beauty Paket Brightening berisi 4 produk perawatan wajah. Mulai dari facial wash, yang berguna untuk membersihkan kulit wajah agar tampak lebih segar dan sehat.

Kemudian, toner yang bermanfaat untuk menyegarkan dan menutrisi wajah serta memberikan efek glowing pada saat digunakan. Tak hanya itu saja, Day Cream dan Night Cream juga termasuk dalam paket Brightening yang bermanfaat untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV saat beraktivitas dan untuk mencerahkan serta merawat kulit wajah saat malam hari.

3. Jaga asupan nutrisi

Wajah kusam akibat tubuh lelah membutuhkan nutrisi yang tepat. Dilansir dari berbagai sumber, ada 8 asupan yang dibutuhkan tubuh agar kondisi kulit bisa kembali prima. Dengan menjaga pola makan dan pilihan menu yang masuk ke dalam tubuh, kulit wajah akan terjaga dengan baik.

  • Ikan dengan kandungan Omega-3
  • Alpukat kaya akan lemak nabati
  • Kacang kenari yang mengandung Omega-3 dan Omega-6
  • Biji bunga matahari mengandung vitamin E, selenium, zinc dan protein
  • Ubi dengan kandungan Beta Karoten
  • Paprika dan kandungan vitamin A dan C
  • Brokoli yang mengandung vitamin dan mineral seperti zinc, vitamin A, hingga vitamin C
  • Tomat yang mengandung Beta karoten, lutein, dan lycopene dapat melindungi kulit dari kerusakan.
Share this
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments